blank
Ketua LPMK Kelurahan Lamper Lor beserta Jajaran pengurus periode 2021-2024 berfoto bersama usai Pelantikan dan Pengukuhan di Balai Kelurahan Lamper Lor Jalan Cempedak No 8 Kota Semarang, Sabtu (11/11/2021). Foto : Istw

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Era kepemimpinan yang baru, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kelurahan Lamper Lor, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang akan mengupayakan kemandirian anggaran dalam pengelolaannya ke depan.

Upaya-upaya kemandirian anggaran tersebut, akan dilakukan melalui kreativitas, kerja keras dan beberapa terobosan lainnya, sehingga keterbatasan anggaran yang diperoleh LPMK selama ini, ke depan dapat teratasi.

“Seperti kita ketahui bersama, kegiatan LPMK dibatasi oleh dana dan rancangan kegiatan yang wajib diikuti. Oleh karena itu, kami bersama pengurus akan berupaya dengan kreatifitas dan kerja keras dan beberapa terobosan, agar LPMK Lamper Lor kedepan dapat mandiri dan tidak tergantung pada anggaran yang ada,” jelas Irwan Loekito, Ketua LPMK Lamper Lor yang baru, periode tahun 2021-2024, usai pelantikan dan pengukuhan di balai kelurahan jalan Cempedak 8 Kota Semarang, Sabtu malam (11/12/2021).

Terobosan yang dimaksud, lanjutnya, adalah dengan membuka pintu akses dan komunikasi kepada semua pihak, baik di internal maupun eksternal lingkungan kelurahan, sehingga kedepan LPMK Lamper Lor dapat memperoleh dukungan dana, salah satunya diusahakan melalui CSR (corporate social responsibility) atau dana sosial perusahaan untuk pemberdayaan lingkungan, agar semakin solid dalam mengawal pembangunan di kelurahan Lamper Lor.

Pada kesempatan itu, Aryanto Nugroho Ketua LPMK periode 2018-2021, selain mengucapkan terimakasih kepada Lurah dan seluruh jajarannya serta para Ketua RT-RW, juga berharap agar kedepan pengurus LPMK periode 2021-2024 tetap menjaga kerjasama maksimal dengan pak lurah, para ketua RW dan RT serta tokoh masyarakat, sehingga potensi kelurahan Lamper Lor dapat dikembangkan dengan lebih baik lagi.

“Kami ucapkan Selamat bekerja pak Irwan dan rekan-rekan pengurus yang baru,” ucap Aryanto Nugroho singkat.

Selain itu, Suyono Ketua RW 3 juga mengucapkan selamat dan berharap ke depan LPMK Lamper Lor semakin menjadi lebih baik.

“Semoga LPMK Lamper Lor menjadi yang luar biasa dengan di isi pengurus melenial,” harap Suyono penuh semangat.

blank
Irwan Loekito, Ketua LPMK Kelurahan Lamper Lor periode 2021-2024 menerima tongkat estafet kepemimpinan dari Aryanto Nugroho, Ketua LPMK periode sebelumnya di Balai Kelurahan Lamper Lor Jalan Cempedak No 8 Kota Semarang, Sabtu (11/11/2021). Foto : Istw

Ciptakan dan Promosikan Produk 

Lurah Lamper Lor, Fanni Kurniawan, SH berharap, kepengurusan LPMK yang baru dapat bersinergi dengan para ketua RW, RT dan lembaga lembaga lain yg ada di Kelurahan, sehingga proses pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yg ada di Kelurahan Lamper Lor dapat berjalan dengan baik.

“Kami mengharapkan, Ketua LPMK yang baru ini dapat membawa perubahan yang lebih baik. Maksudnya jika tercipta produk unggulan dan pelaku UMKM bisa semakin maju, sehingga dapat dipromosikan ke tingkat Kota Semarang,” harap Lurah Lamper Lor.

Selain itu diharapkan pula, lanjutnya, antara pihak Kelurahan dengan LPMK dapat terus berkolaborasi dan bekerjasama terkait program di luar program formil anggaran pemerintah.

“Rencana dari Saya, ke depan nantinya dapat berkolaborasi dan bekerjasama di luar anggaran DPA yang sudah ditentukan. Misalnya seperti program pelatihan dan program-program lainnya,” ujar Fani Kurniawan.

Absa