blank
Bekel Sepuh Subardo, SH memberikan keterangan pers usai pemilihan dan terpilih sebagai Ketua DPD Permadani Kota Semarang masa bakti 2021-2025, di Aula SMP Negeri 30, Jalan Amarta 21 Kota Semarang, Minggu (12/12/2021) Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Musyawarah Kota (Muskot) VIII (Persaudaraan Masyarakat Budaya Nasional Indonesia (Permadani) Dewan Pimpinan Daerah Kota Semarang, memilih Subardo, S.H. sebagai Ketua Permadani DPD Kota Semarang, masa bakti tahun 2021-2025

Ketua terpilih Permadani Kota Semarang, yang memiliki kepangkatan Keraton Bekel Sepuh tersebut menyatakan, langkah awal yang akan dilakukan dalam menjalankan roda organisasi adalah dengan melakukan pembenahan-pembenahan di internal organisasi, kemudian akan dilanjutkan dengan penyusunan program kerja selanjutnya.

“Sebagai ketua terpilih, langkah awal yang akan kami jalankan adalah dengan melakukan perbaikan dan pembenahan di internal organisasi. Agar ke depan bisa lebih kompak begitu. Kemudian akan kita susun program-program kerja,” jelas Bekel Sepuh Subardo kepadawartawan, usai Muskot VIII Permadani di SMP Negeri 30 Kota Semarang, Jalan Amarta 21 Semarang hari ini Minggu, (12/12 2021).

blank
Pimpinan Sidang Musyawarah Kota VIII Permadani Kota Semarang tahun 2021 memimpin dan mengesahkan tata tertib sidang Muskot VIII sebelum proses pemilihan berlangsung, di Aula SMP Negeri 30, Jalan Amarta 21 Kota Semarang, Minggu (12/12/2021) Foto : Absa

Ke depan, lanjutnya, dalam menjalankan program Permadani akan diprogramkan pengembangan kursus-kursus di luar yang sudah dilakukan oleh cabang-cabang atau kecamatan yang saat ini sudah berjalan.

“Cabang-cabang yang aktif saat ini, ada di Kecamatan Ratualiyan (Semarang Barat, Tugu, Ngaliyan) bertempat di Museum Ranggawarsita. Kemudian Cabang Kecamatan Mijen dan Banyuelang (Banyumanik, Tembalang),” jelas Subardo.

Sedang Ketua periode sebelumnya, masa bakti 2016-2020 Basuki Gunarto, SP.d. berharap, kepengurusan setelahnya itu dapat lebih bisa mengembangkan visi dan misi Permadani ke depan. Agar dapat lebih menggali, mengwlola dan mengembangkan budaya lebih baik.

“Kami berharap, mudah-mudahan kepengurusan setelah kami, lebih dapat mengembangkan visi dan misi Permadani dan mengembangkan budaya nasional Indonesia serta lebih baik dalam mengkoordinir pengurus dan mengelola Permadani Kota Semarang,” harap Sekretaris Umum Permadani Pusat ini.

Dalam proses Muskot VIII Permadani Kota Semarang tahun 2021, secara kuorum telah dihadiri oleh tiga utusan cabang atau kecamatan dari 7 cabang Permadani yang menjadi peserta, hadir pula 3 orang utusan pengurus DPW Permadani Provinsi Jawa Tengah.

Tujuh cabang Permadani atau kecamatan yang dimaksud adalah Cabang Kecamatan Ratualiyan (Semarang Barat, Tugu, Ngaliyan), Cabang Kecamatan Banyuelang (Banyumanik, Tembalang), Cabang Kecamatan Tankuri (Semarang Selatan, Gajahmungkur, Candisari), Cabang Kecamatan Sarinungan (Gayamsari, Genuk Pedurungan), Cabang Kecamatan Mijen, Cabang Kecamatan Gunungpati dan Cabang Kecamatan Tengahrati (Semarang Tengah, Semarang Utara dan Semarang Timur).

 Absa