blank
Area Manager ACE Hardware, Aries bersama jajaran ACE Kota Semarang saat menyerahkan bantuan masker, yang diterima Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sebanyak 772.000 masker tiga lapis (three-layered) buatan Iris Ohyama yang dilengkapi fitur double pleats dan daya filtrasi hingga 99% disalurkan untuk pemerintah di 55 kota di Indonesia.

ACE melalui Kawan Lama Foundation, yaitu yayasan yang menaungi kegiatan sosial Kawan Lama Group bersama perusahaan manufaktur terkemuka untuk barang-barang rumah tangga, wadah penyimpanan plastik, dan masker asal Jepang, Iris Oohyama, bekerja sama memberikan kontribusi sosial melalui donasi masker ke 55 kota.

Untuk di Kota Semarang sendiri, ACE menyerahkan bantuan masker sebanyak 15.120 pcs di Pemerintah Kota Semarang, yang diterima oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, Senin (13/12/2021).

Hal ini dilakukan untuk mendorong masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, meski saat ini situasi pandemi Covid-19 di Indonesia sudah berangsur-angsur mereda.

Tarisa Widya Krisnadi selaku Managing Director ACE menuturkan, berkat berbagai usaha yang diupayakan bersama semua pihak, angka penyebaran kasus aktif harian Covid-19 di Indonesia berhasil dikendalikan, dan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pun dapat dilonggarkan.

Sebagai bukti nyata dari kepedulian penanggulangan Covid-19 di Tanah Air, ACE bersama Iris Ohyama menginisiasi program donasi masker ke berbagai kota di Indonesia.

Menurut Presiden Iris Ohyama, Akihiro mengatakan, program ini sejalan dengan komitmen ACE yang konsisten berkontribusi terhadap pemulihan kesehatan di Indonesia.

“Kami senang sekali bisa bekerja sama dengan ACE yang berperan aktif dalam memberikan kontribusi sosial untuk situasi Indonesia yang lebih baik. Kami berharap melalui program ini, masyarakat bisa terus menerapkan protokol kesehatan, mengingat aktivitas di luar rumah kini perlahan mulai kembali ke situasi pra-pandemi,” ungkapnya.

Diketahui, sebanyak 772.000 masker 3 lapis (three-layered) produksi Iris disalurkan kepada pemerintah di kota-kota, dimana toko ACE tersedia untuk dikelola sesuai dengan kebutuhan masing-masing kota yang berbeda.

Program donasi ini dilaksanakan secara bertahap antara lain di Aceh, Medan, Jambi, Padang, Pekanbaru, Bengkulu, Pangkal Pinang, Dumai, Batam, Palembang, Lampung, Banten, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Sukabumi, dan Cirebon.

Selain itu juga di Bandung, Sumedang, Tasikmalaya, Cilegon, Solo, Semarang, Malang, Sidoarjo, Kudus, Gresik, Jember, Purwokerto, Sleman, Tegal, Madiun, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Manado, Banjarbaru, Denpasar, Lombok, Kediri, Gorontalo, Kendari, Kupang, dan Ambon.

Sebagai salah satu unit bisnis Kawan Lama Group, sejak tahun 2020 ACE telah mendonasikan 160.000 APD dan alat kesehatan yang ditujukan untuk sejumlah rumah sakit, pemerintah kota, serta panti asuhan dan panti wreda yang tersebar di 25 kota di Indonesia.

Sedangkan secara menyeluruh, Kawan Lama Group melalui Kawan Lama Foundation, telah mendonasikan lebih dari 300.000 produk medis dan non-medis kepada rumah sakit rujukan pemerintah untuk penanganan pasien Covid-19, Pemerintah Daerah, Kementerian Kesehatan, TNI, serta berbagai pihak yang terdampak Covid-19 di berbagai kota.

Sementara rangkaian kegiatan donasi tersebut merupakan perwujudan dari salah satu pilar kegiatan Kawan Lama Foundation, yaitu aksi kemanusiaan, selain pilar lainnya yakni aksi lingkungan, pendidikan dan pengembangan masyarakat.

Ning