Area Head Bank Mandiri Kudus Sulistriana saat menyerahkan bantuan ambulans kepada RS Mardi Rahayu. Foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – RS Mardi Rahayu memperoleh bantuan satu unit mobil ambulans dari Bank Mandiri yang akan digunakan untuk pelayanan antar jemput pasien secara gratis.

Tak hanya di area Kudus saja, layanan ambulans gratis tersebut bisa juga dimanfaatkan pasien dari kota tetangga seperti Pati, Jepara maupun Demak.

Penyerahannya pun dilakukan langsung oleh Area Head Bank Mandiri Kudus Sulistriana kepada Direktur RS Mardi Rahayu Kudus dr Pujianto, Kamis (9/12).

“Mulai hari ini, ambulans jemputan gratis bagi pasien rawat inap diperluas tidak hanya untuk masyarakat Kabupaten Kudus, tetapi juga untuk masyarakat Kabupaten lain, kira-kira sampai 15 km,” kata Puji usai penyerahan.

Pelayanannya pun tak sebatas menjemput pasien dari rumah saja. Pasien-pasien dari klinik, tempat praktik dokter, hingga fasilitas kesehatan di bawah RS Mardi Rahayu juga diperbolehkan untuk menikmati layanan tersebut.

“Jadi semisal pasien dari rumah sakit tipe D dan minta dirujuk ke Mardi Rahayu, bisa memanfaatkan layanan ambulans gratis ini,” ujarnya.

Pihaknya pun menegaskan jika RS Mardi Rahayu siap memberikan penanganan yang tepat sesuai kebutuhan pasien. Untuk pasien kecelakaan, akan dirawat di Trauma Center yang didukung delapan kamar operasi siap menangani 24 jam sehari 7 hari seminggu.

“Untuk pasien stroke, kami menyediakan fast track atau jalur cepat agar dalam 1 jam sejak sampai di IGD, pasien sudah dilakukan CT Scan sehingga jenis stroke sumbatan atau perdarahan cepat diketahui dan penanganan sesuai jenis stroke segera diberikan,” pungkasnya.

Baca juga:

RS Mardi Rahayu Serbu Pasar Kliwon untuk Suntikkan Vaksin Moderna.

Pertama di Jateng, RS Mardi Rahayu Buka Klinik Nyeri dengan Alat Canggih Radiofrekuensi

Area Head Bank Mandiri Area Kudus Sulistriana berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat utamanya bagi warga Kudus.

“Kami semua mengutamakan pelayanan bagi masyarakat Kudus dan sekitarnya, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi yang menggunakannya nanti,” ungkapnya.

Dana Talangan Covid-19

Sulistriana juga menambahkan, bantuan ambulans ini merupakan bagian dari CSR Bank Mandiri kepada masyarakat. Selama tahun 2021, Bank Mandiri area Kudus telah menyalurkan dana CSR sekitar Rp 4,3 miliar

“Bantuan CSR yang kami salurkan diantaranya untuk penanganan korban banjir, serta penanganan Covid-19. Bantuan mobil ambulans ini juga bagian dari upaya penanganan Covid-19,”paparnya.

Selain pemberian CSR, sumbangsih Bank Mandiri untuk penanganan Covid-19 juga diwujudkan dalam pemberian dana talangan kepada RS yang belum mendapatkan pencairan klaim penanganan Covid-19 dari Kemenkes.

“Salah satunya adalah RS Mardi Rahayu yang memanfaatkan dana talangan tersebut,”tukasnya.

Tm-Ab