Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Rivan Rembudito Rivai (kiri), memberikan pesan langsung ke Pelda Puji Arwandi yang dilepas keberangkatannya untuk tugas ke Papua.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Rivan Rembudito Rivai, Kamis (9/12), memimpin langsung pelepasan keberangkatan anggota yang bertugas ke Papua.

Acara pelepasan digelar di aula Makodim Wonogiri. Anggota yang dilepas keberangkatannya ke Papua adalah Pelda Puji Arwandi. Yang bersangkutan akan melaksanakan tugas Penebalan Satgas Apter ke Kodam XVIII/Kasuari dan ke Kodam XVII Cendrawasih.

Menurut Penderangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, tugas penebalan Satgas Apter berlangsung kurang lebih selama 12 bulan. Dandim dalam sambutan pengarahannya, menyatakan, bagi insan prajurit, tugas adalah kehormatan. Semoga selama bertugas di sana senantiasa dalam keadaan sehat wal afiat.

Kata Dandim, ini merupakan kepercayaan dari Komando atas kepada satuan kita. Diharapkan, dapat menjadi pengalaman kepada satuan Kodim 0728/Wonogiri, dan dapat memberikan dampak yang berarti dalam memelihara situasi dan kondisi di sana.

Kepada personel yang berangkat melaksanakan tugas penebalan Satgas Apter, dipesankan untuk dapat melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Setelah tiba di tempat tugas, segera pelajari medan dan karakteristiknya, adat istiadatnya, situasi dan kondisinya. Jaga dan pertahankan nama baik satuan Kodim 0728/Wonogiri dan TNI AD.

Jangan lupa, pesan Dandim, setiap melaksanakan tugas agar selalu berdoa kepada Allah SWT, semoga selalu diberi kekuatan, keselamatan, kesehatan serta kelancaran.

Bambang Pur