Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah, S.E.,M.M menanggalkan tanda siswa kepada perwakilan mantan siswa  pada upacara Penutupan Pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) TNI AU Angkatan ke-25,Rabu (8/12) (Dok/ Lanud SMO)

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Jumlah personel TNI AU bertambah 207 perwira, menyusul berlangsungnya Penutupan Pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) TNI AU Angkatan ke-25 di Balai Prawiratama Setukpa Lanud Adi Soemarmo Solo, Rabu (8/12).

Upacara penutupan dipimpin Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah, S.E.,M.M.

Marsdya TNI Tatang Harlyansyah, S.E.,M.M dalam amanatnya menekankan, perwira baru lulusan Setukpa A- 25 hendaknya pandai mengambil sikap arif dan bijaksana sehingga menjadi suri teladan dan figur yang akan menambah kebahagiaan dan kebanggaan bagi keluarga.

“Janganlah menjadi sombong dan takabur, tetapi hendaklah diwujudkan dalam rasa syukur kepada Tuhan yang Mahaesa. Meskipun pendidikan Setukpa yang telah Saudara laksanakan hanya selama lima bulan, janganlah pernah merasa cukup dan puas dengan pengetahuan yang saudara miliki. Teruslah belajar… belajar… dan belajar… tetap gali ilmu dan perluas wawasan untuk menghadapi berbagai dinamika perubahan yang terjadi kedepannya,” tandasnya.

Secara terpisah dari Kepala Penerangan Lanud Adi Soemarmo Kapten Sus Bambang Supriyatno diperoleh keterangan Setukpa Angkatan ke-25 dibuka 17 Juli 2021 diikuti 207 Bintara TNI Angkatan Udara dengan rincian 187 Bintara Pria dan 20 Bintara Wanita TNI Angkatan Udara.

Peserta Setukpa A-25 menempuh pendidikan selama lima bulan. Terpilih menjadi siswa terbaik atas nama Letda Gideon Taku Namah, asal satuan Pusdiklat Paskhas Bandung.

Sedangkan Praspa akan di laksanakan hari Kamis 9 Desember 2021 bertempat di lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo dengan Irup Kasau.

Bagus Adji