Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin saat memimpin Sertijab Kepala Kanim Kelas 1 TPI Surakarta. Foto: Dok/ist

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas 1 TPI Surakarta dilaksanakan di Aula Kanim, Rabu (8/12/2021).

Kepala Kanim Kelas I TPI Surakarta sebelumnya, Dwi Anandita Hari Wibowo resmi menyerahkan jabatannya kepada Kepala Kanim Kelas I TPI Surakarta yang baru, Winarko.

Prosesi penandatanganan dan penyerahan memori jabatan dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin dan dihadiri Kepala Divisi Keimigrasian, Santosa beserta Kepala UPT se-Solo Raya.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan terima kasih kepada Kakanim yang lama karena sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Kepada Kakanim Kelas I TPI Surakarta yang baru, Winarko, Kakanwil mengucapkan selamat bergabung di keluarga besar Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

“Memimpin Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta yang besar dengan wilayah kerja yang begitu luas tentu bukan persoalan mudah. Kami berharap saudara dapat mengemban tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya.” pesan Yuspahruddin.

Yuspahruddin berharap Kakanim yang baru dapat menjalin sinergitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Dalam menjalankan tugasnya kami harap Pak Winarko dapat menjalin hubungan baik dengan Pemerintah Daerah, aparat penegak hukum maupun dinas terkait lainnya, agar jika terjadi permasalahan bisa cepat diselesaikan.” terangnya.

Yuspahruddin juga mengingatkan kepada Kakanim yang baru agar melaksanakan berbagai kegiatan positif dan mempublikasikannya ke media.

Sebelumnya, Kakanim Kelas I TPI Surakarta lama, Dwi Anandita Hari Wibowo memberikan kesan dan pesannya selama ia menjabat.

“Kami mengucapkan terima kasih untuk semua unsur yang terlibat atas segala peran dalam mendukung tugas kamiĀ  memimpin Kanim Surakarta, dan mohon maaf apabila selama karir kami ada yang kurang berkenan.” ujarnya.

Sementara, Winarko, Kepala Kanim Kelas I Surakarta yang baru menyampaikan bahwa merupakan tantangan tersendiri untuk menjadikan Kanim Surakarta menjadi lebih baik.

“Kami melihat banyak perubahan pada Kanim Surakarta dan ini menjadi tantangan buat kami agar bisa membawa Kanim Surakarta menjadi lebih baik. Saya mohon bimbingan dari Kakanwil dan Kadivim serta kerjasama seluruh pihak untuk mendukung tugas kami selama menjabat.” harapnya.

Sebagai informasi, Dwi Anandita Hari Wibowo selanjutnya akan menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat Kerjasama Keimigrasian Antar Negara pada Direktorat Kerjasama Keimigrasian Direktorat Imigrasi. Sedangkan Winarko, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang.

Ning