Wakapolres Klaten Kompol Sumiarta, SH. MH tengah menyerahkan bantuan paket beras kepada warga dalam bhakti sosial Desa Kaligawe Kecamatan Pedan, Rabu (8/12) (Dok/ResKlt)

KLATEN (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor (Polres) Klaten melaksanakan dua kegiatan bakti sosial untuk membantu masyarakat di di wilayah Pedan dan Ceper, Rabu (8/12).

Personel Polres Klaten dipimpin Wakapolres Kompol Sumiarta, SH. MH menyerahkan bantuan 100 paket beras kepada warga warga kurang mampu di wilayah setempat serta terdampak pandemi covid-19.

Masing-masing warga mendapatkan 5 kg beras. Sedangkan di wilayah Kecamatan Ceper personil Polres Klaten dipimpin Kabag SDM Kompol Endang Sulistiyawati, S.Si. SIK. menyerahkan bantuan 40 zak semen guna renovasi Masjid Baiturahman di Dukuh Jebreng, Desa Jambukidul.

Menurut Kasihumas Polres Klaten Iptu Abdillah SH MH,  kegiatan bakti sosial dilaksanakan sebagai wujud kepedulian jajaran Polres Klaten kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19.Meskipun sudah ada kelonggaran, ekonomi masyarakat masih banyak yang belum pulih 100%.

Semoga yang diberikan kepada masyarakat Kaligawe bisa meringankan beban mereka. Kemudian untuk bantuan di masjid Baiturrahman, harapannya proses renovasinya cepat selesai dan segera bisa digunakan untuk beribadah.

Kepada masyarakat  diminta tetap mematuhi protokol kesehatan utamanya pemakaian masker. Masyarakat yang belum vaksin diminta segera vaksin. “Mohon masyarakat jangan lengah, jangan kendor dalam prokes. Angka penularan memang menurun, tapi virus masih ada. Ayo vaksin dan tetap pakai masker,” terangnya.

Bagus Adji