blank
Bupati Eisti'anah menggunting pita, tanda diresmikannya Gedung LPPL Radio Suara Kota Wali (RSKW) 104.8 FM. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Bertepatan dengan selesainya renovasi Gedung LPPL Radio Suara Kota Wali (RSKW) 104.8 FM, bersamaan itu juga diterimanya penghargaan dari Komisi Penyiaran Indonesia Pusat, sebagai nominator kategori Program Anak Radio, untuk nama Program Semangat Anak Negeri 2021.

Peresmian Gedung LPPL RSKW FM secara simbolis dilaksanakan di Pendapa Kabupaten Demak, oleh Bupati Eisti’anah, Selasa (7/12/2021). Hadir dalam acara ini, Komisioner KPI Pusat Mulyo Hadi Purnomo, KPID Jateng Anas Syahirul Alim, Dewan Pers Jayanto Arus Adhi, Wakil Bupati Ali Makhsun, Sekda Singgih Setyono dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kominfo, Endah Cahyarini menyampaikan, RSKW merupakan LPPL terbaik di Jateng. Bertepatan dengan peresmian gedung ini, RSKW juga menerima penghargaan sebagai Nominasi Stasiun Radio Ramah Anak Tingkat Nasional.

BACA JUGA: Kemenkumham Jateng Gencarkan Pembinaan Desa Sadar Hukum

”Terima kasih kepada semua pihak yang telah men-support semua kegiatan RSKW, hingga terselenggaranya kegiatan ini. Semoga LPPL ini bisa menjadi pencerah bagi kita semua, dan dengan harapan jika kualitas dunia penyiaran semakin dewasa, berita hoax tidak ada lagi,” kata Endah.

Sementara itu, Eisti’anah menyatakan rasa syukur dan bangganya, karena renovasi gedung ini telah selesai dengan baik. Menurut dia, dengan gedung yang lebih representatif, akan semakin meningkatkan eksistensi LPPL RSKW, dalam meningkatkan mutu pelayanan penyebaran informasi pembangunan di Kabupaten Demak, serta memberikan hiburan bagi masyarakat.

”Saya juga ucapkan selamat kepada LPPL RSKW, karena telah menjadi nominator dalam Penghargaan Anugerah Ramah Anak dari KPI Tahun 2021. Hal ini selaras dalam upaya Pemkab Demak untuk meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Madya,” terang bupati.

BACA JUGA: Waspadai Omicron, Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Spanyol

Ditambahkannya, ini merupakan bukti, Demak merupakan Kabupaten Layak Anak. ”Sehingga pantas kiranya jika Kabupaten Demak mendapat penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Mulyo Hadi Purnomo juga memberikan apresiasinya, terhadap LPPL RSKW, yang telah berubah dengan cepat dan luar biasa.

”Dulu saya sangat prihatin dengan kondisi LPPL, termasuk juga LPPL di Demak ini. Namun kini RSKW sangat cepat perubahannya. Di tahun ini, KPID Jateng memberikan penghargaan sebagai LPPL terbaik,” pujinya.

BACA JUGA: Sopir Truk Yang Hilang di Kali Bebeng Berhasil Ditemukan

Penyerahan penghargaan dilakukan Komisioner KPI Mulyo Hadi Purnomo kepada Bupati Eisti’anah, didampingi Wabup Ali Makhsun, Sekda Singgih Setyono dan Kadinas Kominfo Endah Cahyarini.

Usai penyerahan penghargaan, dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh bupati, sebagai simbolis peresmian renovasi Gedung LPPL RSKW, yang diserahkan kepada Endah Cahyarini Selaku Penanggung Jawab.

Sebelum dilakukan pemotongan untaian melati oleh bupati di pintu Gedung RSKW sebagai tanda peresmian, dilaksanakan Podcast dari Ruang Command Center, yang disiarkan melalui channel YouTube RSKW, dengan narasumber Wabup Demak Ali Makhsun, Ketua DPRD Fahrudin Bisri Slamet, KPI Pusat, KPID Provinsi dan Dewan Pers dengan host Sekda Demak.

Rudy-Riyan