blank
Gelandang serang PSIS, Jonathan Cantillana (putih), melakukan solo run dikejar beberapa pemain belakang Persita. Foto: dok/ist

BANTUL (SUARABARU.ID)– Tiga gol yang dilesakkan ke gawang Persita (Tangerang), pada laga lanjutan BRI Liga 1 2021-2022, di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, DIY, Selasa (7/12/2021), membuat tim PSIS (Semarang), menang dengan skor tipis 3-2.

Tiga gol tim berjuluk Mahesa Jenar itu masing-masing dihasilkan Jonathan Cantillana menit 28 dan 36 serta Bruno Silva (68). Sedangkan dua gol Persita dicetak Andre Agustiar Prakoso (47) dan Harrison Cardoso de Oliviera (63).

Berkat kemenangan ini, membuat PSIS naik ke peringkat kelima klasemen sementara, dengan perolehan 27 poin. Persita sendiri berada di posisi delapan dengan koleksi 22 poin. Kedua tim saat ini sama-sama telah memainkan 16 laga.

BACA JUGA: 38.000 Bibit Ikan Ditebar di Sungai Bogowonto Wonosobo

Pelatih PSIS, Imran Nahumaruri mengaku bersyukur atas kemenangan ini. Setelah pada laga sebelumnya kalah dari PSS (Sleman) 1-2. Raihan tiga poin ini, mengamankan posisi timnya di papan atas klasemen sementara.

”Kemenangan ini patut kami syukuri, karena tiga poin yang didapat ini, menempatkan kami di posisi papan atas. Saya memberikan apresiasi atas penampilan anak-anak yang tak kenal lelah meraih kemenangan,” kata Imran dalam sesi jumpa pers yang digelar secara virtual ini.

Menurut dia, penampilan Jonathan Cantillana dan Bruno Silva cukup bagus, ditopang pemain lain yang tak kalah apik permainannya. Meski Jonathan menahan sakit akibat cedera hamstring, tapi ketika di lapangan aksi-aksinya cukup ulet.

”Beberapa pemain kami sedang mengalami cidera, seperti Hari Nur dan Fredyan, hingga tak bisa tampil. Tapi untunglah, hukuman akumulasi kartu Jonathan dan Bruno Silva sudah selesai, hingga keduanya bisa main dan mencetak gol,” tukas dia.

Riyan