blank
Kalpataru Cafe di Obyek Wisata Taman Jyai Langgeng yang baru soft opening untuk menghidupkan suasana malam di lokasi tersebut, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Pengelola Obyek Wisata Taman Kyai Langgeng (TKL) terus berinovasi guna menarik wisatawan baik siang maupun malam hari.

Setelah sukses membuka Langgeng Cafe, kini membuka Kalpataru Cafe untuk menghidupkan suasana malam. Diberi nama itu karena di TKL terdapat pohon Kalpataru, salah satu pohon langka di antara ratusan pohon koleksi tanaman langka di obyek wisata tersebut.

Di lokasi tumbuhnya pohon Kalpataru inilah cafe yang dikelola kerja sama dengan pihak ketiga operasional. Pohon yang besar dan rindang menambah suasana asri, sekaligus romantis dengan hiasan lampu yang menyala di malam hari.

Direktur Utama Taman Kyai Langgeng, Arif Taat Ujiyanto mengatakan, pihaknya tidak ingin berhenti berinovasi untuk terus meramaikan objek wisata milik Pemkot Magelang tersebut. Tidak hanya ramai di siang hari, tapi juga sore dan malam hari.

‘’Cafe ini jadi salah satu cara kami untuk meramaikan suasana malam di TKL khususnya, dan Kota Magelang pada umumnya. Terlebih, wisata malam sekarang sedang tren di sejumlah daerah, maka kita pun harus bisa menangkap peluang ini,’’ katanya, kemarin.

Dia mengungkapkan, Kalpataru Cafe menambah lengkap wahana baru di Taman Kyai Langgeng yang selama ini identik dengan wisata untuk anak-anak dan keluarga.

Kalau selama ini wisatawan banyak berkunjung saat  pagi dan siang hari, maka dengan adanya Kalpataru Cafe yang mulai dibuka pukul 16.00 menjadi alternatif pengunjung untuk datang ke TKL waktu sore dan malam hari.

blank
Kalpataru Cafe menyajikan menu angkringan di bawah rindangnya pohon Kalpataru dihibur alunan live music dari Gify (Gloryweird for You), (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

‘’Sama dengan cafe pada umumnya, kita sajikan menu makanan dan minuman. Hanya konsep Kalpataru Cafe menyajikan menu angkringan yang banyak pilihan dan harga terjangkau, sehingga lebih merakyat. Ini berbeda dari Langgeng Cafe yang punya unggulan di menu ikan arwana dan sup asparagus,’’ terangnya.

Menurutnya, pada saat soft opening, Sabtu (4/12)  cukup banyak pengunjung yang datang menikmati malam spesial di Kalpataru Cafe. Mereka duduk-duduk asyik di bawah pohon Kalpataru yang berhiaskan lampu berwarna ungu.

Mereka juga menikmati alunan live music dari Gify (Gloryweird for You) yang performance di atas rumah apung.

‘’Kami memang masih soft opening, tapi antusias pengunjung sudah lumayan bagus. Kami optimis Kalpataru Cafe ini makin diminati ke depannya baik oleh anak-anak muda maupun keluarga,’’ ujarnya.

Arif berharap, ke depan brand TKL sebagai taman kuliner.

 

Penulis : Prokompim/Pemkot Magelang

Editor   : Doddy Ardjono