blank
Penilaian Lomba Germas Tingkat Kabupaten Jepara di Desa Jambu.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Di penghujung tahun 2021 ini  Desa Jambu kembali mengikuti lomba  tingkat Kabupaten Jepara yakni Lomba Germas. Lomba ini merupakan lomba yang ke 6 di tahun ini. Sebelumnya Desa Jambu berhasil menjadi juara 3 lomba desa,  juara 2 Lomba Penyuhan Bagi Kader PKK Tingkat Kabupaten,Lomba BKR Tingkat Kabupaten juara 1, Lomba Posyandu juara harapan 1 dan lomba PHBS juara 2.

Acara pembukaan lomba di lakukan di aula balai desa,  Sebelum acara dibuka para hadirin di suguhkan penampilan ibu-ibu kader kesehatan, dalam bentuk senam Germas yang bertujuan untuk  merilekskan badan, sesuai dengan  misi Germas.

blank
Juri Lomba Germas bersama Petinggi dan FKD

Camat Mlonggo yang dalam hal ini di wakili Sekcam Mlonggo  Muslichan memberikan apresiasi keikutsertaan Pemdes Jambu dalam Lomba-lomba di tahun 2021 ini. Sementara  Petinggi Jambu, Ngadiran  mengatakan, Desa Jambu sering maju lomba  karena aparaturnya yang mumpuni ditambah dukungan warga.

blank
Ketua Forum Kesehatan Desa, Eko Istiyanto SAAT pemaparan profil Germas Seru

Tim Juri dalam sambutannya yang di sampaikan oleh Suliastono, menjelaskan  bahwa Lomba Germas ini sesuai dengan Inpres No. 1 tahun 2017 dan Pergub Jateng No. 35 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Provinsi Jawa Tengah. Penilaian dilakukan dengan menggunakan instrumen-instrumen  yang sudah ditentukan oleh tim assesor /juri  yang menggunakan 2 metode yaitu dengan metode telusur data-data administrasi, serta wawancara, dan juga melakukan telusur lapangan juga,

Ketua Forum Kesehatan Desa, Eko Istiyanto dalam   pemaparan  tentang profil  kampung Germas “Seru”, atau  sehat,elok dan rukun menjelaskan tentang pengembangan Program Germas di desanya. “Dukungan Pemdes, BPD, PKK,  RT/RW, tokoh masyarakat dan warga menjadi salah satu kunci keberhasilan,” ujar Eko Istiyanto.

Hadepe