blank
AKSI DAMAI - Ratusan Anggota Pemuda Pancasila Kota Tegal melakukan aksi damai turun ke jalan. (foto: dok/ist)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Ratusan keluarga besar Pemuda Pancasila Kota Tegal turun ke jalan menuntut politisi Junimart Girsang minta maaf dan dipecat. Aksi dilakukan ratusan ormas Pemuda Pancasila Kota Tegal di depan Taman Pancasila Kota Tegal, Senin (29/11/2021).

Anggota Pemuda Pancasila menggelar aksi unjuk rasa di depan Taman Pancasila Senin (29/11/2021). Mereka menuntut Politisi Junimart Girsang meminta maaf atas pernyataan agar pemerintah tidak memperpanjang izin yang dinilai melukai ormas itu.

Sekretaris Ormas Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Tegal, Drs A Firdaus Muhtadi mengatakan, kegiatan aksi damai dilakukan untuk menyikapi pernyataan Junimart Girsang. Sebab, apa yang disampaikan jelas melukai hati anggota Pemuda Pancasila.

blank
TUNTUTAN – Salah satu tuntutan yang membuat PP Kota Tegal turun ke jalan. (foto: dok/ist)

“Hari ini kita menggelar aksi damai untuk menyikapi pernyataan yang disampaikan. Jelas itu menyakiti hati kami,” kata Firdaus yang akrab disapa Gus Jedos.

Gus Jedos meminta agar Junimart Girsang datang ke Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila untuk menyampaikan permohonan maaf. Jika tidak, maka organisasi sudah menyiapkan langkah hukum. “Kita meminta agar yang bersangkutan bisa menyampaikan permohonan maaf dengan mendatangi MPN,” katanya.

Sementara dari Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila Kota Tegal, Patrioko SH menyampaikan pernyataan sikap. “Bahwa saudara Junimart Girsang agar meminta maaf kepada keluarga besar Pemuda Pancasila yang disampaikan di Sekretariat MPN Pemuda Pancasila di Jakarta, di hadapan ketua beserta jajaran pengurus dengan diliput oleh media cetak, elektronik maupun online,” katanya.

Selain itu, Patrioko juga meminta kepada DPP PDI Perjuangan dan Badan Kehormatan DPR RI untuk memberikan sangsi kepada Saudara Junimart Girsang, atas perbuatan yang telah dilakukan sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Nino Moebi