blank
Petugas pemadam kebakaran dibantu relawan, melakukan evakuasi korban meninggal Budi Kurniawan (80) untuk dibawa ke RSUD Kariadi Kota Semarang menggunakan ambulance Sabtu malam (27/11/2021). Foto : Tangkapan Layar Pokdarkamtibmas.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Sarirejo, Kecamatan Semarang Timur, tepatnya di Jalan Karang Kebon Selatan RT. 4 RW. 3 No. 374 Kota Semarang, sekitar jam 21.30 WIB. Dalam kejadian ini, seorang korban tewas.

Menurut Kapolsek Semarang Timur, IPTU Iwan Kurniawan, kejadian bermula saat pemilik rumah Budi Kurniawan (80), yang menjadi korban meninggal dunia, memanasi mobil tua buatan Eropa di garasi rumahnya.

Namun tidak lama terjadi percikan api sehingga membakar barang-barang lain di sekitarnya.

Menurut Kapolsek Semarang Timur, awalnya Budi Kurniawan memanaskan mesin mobil miliknya. Namun diduga, pada mobil tua diduga terjadi korsleting yang menyebabkan percikan api.

“Akibatnya pemilik panik lalu berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Tapi malah api semakin membesar,” jelas IPTU Iwan kepada SUARABARU.ID melalui telpon seluler, Sabtu malam 23.53 WIB, (27/11/2021)

blank
Rumah yang terbakar di Jalan Karang Kebon Selatan RT. 4 RW. 3 No. 374 Kelurahan Sarirejo, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang saat dilalap api sekitar jam 21.30 WIB Sabtu, (27/11/2021). Foto : Dok Istw

Korban yang kehabisan nafas dan mengalami luka bakarl tersebut, lanjutnya, ditemukan di dekat pintu tembus yang menghubungkan antara garasi dengan rumah utama korban.

Selanjutnya korban angsung dilarikan ke RSUD dr Kariadi Kota Semarang oleh Tim INAFIS Polrestabes Semarang, setelah api berhasil dipadamkan 3 unit mobil Damkar kurang lebih sekitar 30 menit kemudian.

“Hingga sekarang, setelah tadi koordinasi dengan Tim INAFIS, korban meninggal masih di kamar jenazah RSUD dr Kariadi. Karena saat kejadian, korban sendirian di rumah. Ya dimungkinkan karena ini weekend, anak-anaknya tidak di rumah,” tandas IPTU Iwan.

Untuk sementara, imbuhnya, kerugian yang diderita selain rumah utama dan garasi yang kebakar, ada dua unit mobil Mercy tahun lama dan satu buah sepeda motor.

Absa

 

 

 

Petugas pemadam kebakaran dibantu relawan, melakukan evakuasi korban meninggal Budi Kurniawan (80) untuk dibawa ke RSUD Kariadi Kota Semarang menggunakan ambulance Sabtu malam (27/11/2021). Foto : Tangkapan Layar Pokdarkamtibmas.