blank
Peserta Kata Perorangan tampil di lomba Karate yang digelar Kodim Magelang. Foto: eko

MAGELANG(SUARABARU.ID)-Kodim Magelang mengadakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) Kreatif dengan menggelar Kejuaraan Karate Magelang 2021.

Pembukaan Kejuaraan Karate yang mengambil tema “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif” tersebut dilaksanakan di Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang. Sabtu (27/11).

Kasdim Mayor Inf Sudarno saat membacakan sambutan Dandim mengatakan, program komsos kreatif yang dilaksanakan merupakan program tahunan, yang mana Kodim 0705/Magelang melaksanakan salah satu tugas pokoknya yaitu membina beberapa aktivitas kegiatan, baik bidang seni maupun olahraga. Di tahun ini komsos kreatif dilaksanakan dengan kegiatan seni beladiri Karate.

Event itu semata-mata untuk meningkatkan prestasi pada tingkat kabupaten/kota sekaligus sebagai wadah membangun tali silaturahmi antarsesama warga Forki se-Magelang raya. Juga untuk saling berbagi pengalaman dan melakukan pembinaan olahraga Karate.

“Saya mengimbau kepada seluruh peserta, baik atlet, pelatih, maupun dewan juri, laksanakan tugas masing-masing dengan baik dan profesional agar kejuaraan ini memiliki bobot yang baik dan teruji,” harapnya.

Kasdim mengingatkan kepada semua yang hadir agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M.

“Sekarang ini kita masih dalam wabah pandemi Covid-19, untuk itu selama berada di lingkungan ini mari kita menjaga jarak, kita jaga kondisi kesehatan kita dengan protokol kesehatan,” kata Kasdim yang juga Ketua Forki Kabupaten Magelang tersebut.

Komsos kreatif Kejuaraan Karate Magelang 2021 tersebut dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu (27-28 November 2021). Diikuti 165 peserta dari 11 kontingen dan mempertandingkan tujuh katagori. Yakni katagori pra usia dini, usia dini, pra pemula, pemula, yunior, cadet dan senior.

Adapun kelas yang dipertandingkan adalah kata perorangan putra putri, dan komite perorangan putra putri.

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Polres Kota dan Kabupaten Magelang, Pasi Ter Kodim 0705/Magelang Lettu Kav Sriyanto, perwakilan Disparpora Kota Magelang, Kadis Parpora Kabupaten Magelang Slamet Achmad Husein, Kabid Olahraga Kabupaten Magelang Subiantara, perwakilan Koni Magelang dan peserta kejuaraan karate.

Eko Priyono