blank
Sebagian bangunan SR Land Properties yang sudah berdiri ini, nantinya akan terkoneksi dengan konsep mixed-use. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Marketing Communication Manager SR Land, Ajie Wibowo menyatakan, pada Kamis (18/11/2021), SR Land Properties akan lakukan melakukan groundbreaking untuk membuat sebuah gedung dengan konsep Mixed-use.

Konsep itu nantinya akan menggabungkan bangunan apartemen, hotel bintang 5, ballroom, shopping mall dan office building. Bangunan di atas tanah seluas sekitar tiga hektar itu, diapit jalan utama seperti Jalan Pemuda, Imam Bonjol dan Jalan Gendingan, Semarang.

”SR Land Properties adalah pengembang properti terdiversifikasi, yang fokus di Jawa Tengah dan Jawa Timur. SR Land Properties juga dikenal sebagai pelopor konsep shopping mall modern, dengan menggabungkan berbagai tenant (sewa) dalam sebuah shopping mall,” kata Ajie dalam keterangannya di Semarang, Senin (15/11/2021).

BACA JUGA: Polres Klaten, Libatkan 85 Personil Ops Zebra Candi 2021

Menurut dia, mixed-use building merupakan bangunan yang dirancang dengan fungsi hunian (apartemen), perkantoran, convention hall, pusat kuliner dan pusat perbelanjaan dalam satu bangunan.

Artinya, ketika masyarakat menggunakan bangunan ini, sebagian besar kebutuhan hidupnya dapat dipenuhi dalam satu bangunan tunggal. Ini memudahkan akses serta memungkinkan penghematan aktivitas pengguna untuk bepergian, karena sebagian kebutuhannya sudah didapatkan dengan mudah dan cepat, dalam satu bangunan tunggal.

”Dengan kemudahan akses pengguna bangunan untuk mendapatkan apa yang dibutuhkan, bangunan mixed-use building ini dipastikan akan memiliki nilai jual bagi konsumen,” tambah dia.

BACA JUGA: Hendi Meninjau Rumah Roboh di Tegalsari dan Lempongsari

Pihaknya berharap, dengan hadirnya Mixed Used Property ini, akan memberikan manfaat bagi masyarakat Jateng pada umumnya, dan warga Kota Semarang pada khususnya.

”Kami juga ingin meningkatkan ekonomi masyarakat, menyerap tenaga kerja, sekaligus memanfaatkan lahan menjadi lebih produktif,” tukasnya.

Riyan