blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Membanggakan mungkin tepat  untuk melukiskan capaian prestasi yang diraih oleh Ahmad Boutros Fathir. Sebab siswa kelas IX SMP-UT Bumi Kartini Jepara  ini berhasil menyabet juara I Kompetisi Sains Nasional Matematika yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Karena prestasinya  Ahmad Boutros Fathir mendapatkan hadiah medali emas, uang pembinaan dan piagam.

blank
Ahmad Bautros Fathir dan Kepala SMP UT Bumi Kartini Jepara, Siti Mardliyah, S.S.I, M.Pd.

Prestasi ini tentu bukan saja menjadi kebanggaan SMP-UT Bumi Kartini Jepara, orang tua dan guru pembimbing, tetapi juga menjadi kebanggaan masyarakat Jepara. Sebab capaian Ahmad Boutros Fathir diajang bergengsi tingkat nasional ini tentu membawa nama baik daerah. Juga bisa menjadi motivasi anak-anak muda Jepara.

blank
Ahmad Boutros Fathir juga mendapatkan medali emas Kompetisi Sains Madrasah Matematika Terintegrasi

Ahmad Boutros Fathir, remaja kelahiran  Jepara, 02 November 2006 ini adalah putra pasangan Ahmad Farih Faiz dan Shidqi Syarifah yang tinggal di  Jl. KH. Wahid Hasyim No 127 Potroyudan Jepara. Remaja yang punya cita-cita menjadi professor sains dan  suka bermain bola ini mengikuti  kompetsi dalam rentang waktu Juli – November 2021.

Menurut Kepala SMP-UT Bumi Kartini Jepara, Siti Mardliyah, S.S.I, M.Pd,    kompetisi ini dibagi dalam tiga tahap. Tahap  1  dilaksanakan tanggal  15 September 2021 di SMPUT Bumi Kartini Jepara secara daring. Setelah lolos dari tahap 1, kemudian Ahmad Boutros Fathir mengikuti kompetisi tahap  2  yang diadakan tanggal 11 Oktober 2021.

Siti Mardliyah, S.S.I, M.Pd,    juga menjelaskan, Ahmad Boutros Fathir mengikuti lomba secara daring dari  SMPUT Bumi Kartini Jepara. Setelah lolos dibabak ini,  Ahmad Boutros Fathir mengikuti seleksi tingkat nasional  pada tanggal  8 dan 9 November 2021. Kali ini ia mengikuti  lomba di aula  Disdikpora Kab. Jepara secara daring dan  sekaligus mengantarkannya  meraih medali emas dalam Kompetisi Sains Nasional Tahun  2021 Tingkat SMP.

blank
Ahmad Boutros Fathir dari Jepara Juara Kompetisi Sains Nasional Matematika

Untuk persiapan mengikuti  Kompetisi Sains Nasional ini Ahmad Boutros Fathir dibimbing oleh Nanang Aries SH.S.E, S.Pd dan Wahyu Budi S.Pd.  Setiap minggu melaksanakan ia mengikuti bimbingan les secara online, dan seminggu sebelum lomba mengikuti bimbingan lomba di Semarang secara intens.

blank

“Sebelumnya Ahmad Boutros Fathir juga mendapatkan medali emas Kompetisi Sains Madrasah Matematika Terintegrasi  yang diselenggarakan pada bulan Agustus – Oktober 2021. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Kurikulum Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Kementrian Agama Republik Indonesia,” ujar Siti Mardliyah

Hadepe