blank
Wali Kota Semarang, H Hendrar Prihadi SE yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Semarang, Ir Iswar Aminuddin MT, menyambut baik kerja sama strategis dengan Grab Indonesia, terkait upayanya membantu di bidang ekonomi

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Wali Kota Semarang, H Hendrar Prihadi SE yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Semarang, Ir Iswar Aminuddin MT, menyambut baik kerja sama strategis dengan Grab Indonesia, terkait upayanya membantu di bidang ekonomi.

”Kami sangat mengapresiasi inisiatif Grab, dalam membantu upaya Pemkot untuk mendorong memperluas peluang pendapatan masyarakat Semarang. Selain itu, dengan hadirnya motor listrik ini sejalan dengan misi Kota Semarang, untuk mewujudkan infrastruktur berkualitas dan berwawasan lingkungan,” kata Iswar, usai melakukan seremoni pelepasan 500 unit motor listrik yang digunakan mitra Grab Bike dan mitra pengantaran Grab di Kota Semarang, Rabu (10/11/2021).

Menurut dia, teknologi yang dihadirkan Grab ini, diharapkan dapat membantu Pemkot dalam mengembangkan berbagai sektor, agar roda perekonomian daerah terus bergerak.

BACA JUGA: Dua Koramil Lakukan Pemancangan Bambu Runcing, Sebagai Penghargaan bagi Pejuang Kemerdekaan

”Dengan teknologi maju dan pelatihan yang mendorong ekonomi digital, kami yakin akan ada kemajuan besar. Termasuk lebih banyak kesempatan kerja di Kota Semarang. Semoga inisiasi ini dapat membantu menghijaukan kota, dengan mengurangi emisi karbon melalui kendaraan listrik yang telah diluncurkan,” imbuhnya.

Sementara itu, City Manager of Central Java Grab Indonesia, Ramdan Fitriyadi menjelaskan, komitmennya untuk mendukung inisiatif Pemerintah Indonesia guna mengakselerasi program pelestarian lingkungan dan smart city.

”Ini sejalan dengan kampanye #LangkahHijau. Grab pun turut mendukung pelestarian lingkungan hidup, melalui peluncuran motor listrik untuk mengurangi emisi karbon,” papar Ramdan.

blank
Ramdan Fitriyadi (kanan) dengan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Semarang, Dr Sutrisno SKM (kiri), berfoto bersama Sekda Kota Semarang Ir Iswar Aminuddin MT, usai melakukan penandatanganan piagam kerja sama dalam perluasan peluang pendapatan dan penyelenggaraan pelatihan bagi pelaku UMKM. Foto: dok/ist

BACA JUGA: Target 2022 Kota Magelang Memiliki BPBD

Ditambahkan dia, hal itu sejalan dengan target pemerintah untuk menghadirkan 2 juta unit Electric Vehicle (EV) pada 2025. Grab pun meluncurkan motor listrik, guna mewujudkan Semarang yang berwawasan lingkungan. Diharapkannya, inisiatif ini dapat membawa lebih banyak dampak positif bagi masyarakat di Kota Atlas.

Pada kesempatan yang sama, Grab juga menyerahkan bantuan sebanyak 428 paket sembako dari program donasi kampanye Nasional Grab, ‘Bersatu untuk Indonesia’, dalam rangka Festival Hak Asasi Manusia (HAM) 2021 di Semarang.

Donasi ini kemudian akan disalurkan kepada anggota PKK yang terdampak pandemi covid-19, penyandang disabilitas, dan masyarakat Kota Semarang yang membutuhkan.

BACA JUGA: KONI Kota Semarang Apresiasi Unisbank Peduli Atlet PON

”Grab sangat senang dapat turut berkontribusi dalam mendukung penanganan pandemi covid-19, melalui pemberian bantuan dari kampanye ‘Bersatu untuk Indonesia’. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia, yang telah berpartisipasi dalam program ini,” tukas Ramdan.

Dijelaskan dia, Grab telah melakukan pemesanan lebih dari 6.000 motor listrik Viar, produsen motor listrik lokal. Dan 500 unit akan didistribusikan di Kota Semarang, dalam rangka mewujudkan Semarang Smart City.

Riyan