blank
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto didampingi Ketua PCNU Moch Dawamudin Masdar menyerahkan hadiah pemenang lomba yang diadakan PC IPNU IPPNU.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU IPPNU) Kebumen masa Khidmat 2021 – 2023 dilantik (Sabtu, 6/11) di Pendopo Rumah Dinas Bupati .

Pelantikan mengusung tema “Terwujudnya IPNU dan IPPNU yang unggul dan kolaboratif” . Acara yang dimulai Pukul 13.30 ini berjalan lancar dan dihadiri banyak tokoh kendati masih menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Bupati Kebumen  H.Arif Sugiyanto SH hadir langsung didampingi Forkompinda, Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen KH Moc Dawamudin Masdar MAg, Ketua PW IPNU Jawa Tengah yang diwakili oleh Sekretaris PW IPNU Jawa Tengah Fathurahman Wahid, Ketua PW IPPNU Jawa Tengah Nirma Aini Masfufah.

blank
Pengurus IPNU Jateng melantik Pengurus PC IPNU Kebumen 2021-2023.(Foto:SB/Ist)

Hadir pula  lumni PC IPNU IPPNU Kebumen, para tokoh dari Banom NU se Kabupaten Kebumen, DPD KNPI Kebumen, PD IPM Kebumen, Forum Rohis Kebumen.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dalam amanatnya berpesan agar pelajar NU senantiasa berperan aktif menyumbangkan pemikiran dan produk intelektualnya. Dimana kaum pelajar, khususnya pelajar NU adalah harapan besar masyarakat akan majunya Kabupaten Kebumen dengan sumbangan – sumbangan pemikiran.

Selain itu, Arif Sugiyanto juga meminta Pelajar NU Kebumen ikut menyukseskan vaksinasi agar level PKKM di Kebumen semakin menurun. “Kader muda NU harus aktif menyukseskan dan menyosialisasikan vaksinasi agar PKKM Kebumen bisa turun ke Level 2,” ujar Bupati.

Berpegang Aswaja dan Moderasi Beragama

Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen Moch Dawamudin Masdar menekankan pelajar NU terus dan senantiasa menyebarkan kebaikan.”Program – program pelajar NU harus bisa menambah khazanah ilmu dan kebaikan bagi kaum pelajar.”

blank
Pengurus IPPNU Jateng melantik PC IPPNU Kebumen 2021-2023.(Foto:SB/Ist)

Dawamudin pun berharap pelajar NU senantiasa berakidah Aswaja dan menerapkan moderasi beragama dalam setiap tindakan dan langkah yang ditempuh. Khusunya dalam tindakan – tindakan di dunia maya.

“Sumbangsih positif tidak hanya di dunia nyata, dalam dunia maya kita juga harus bertindak dan memberikan sumbangan positif. Isilah konten media sosial kita dengan konten yang sejuk, dan anti radikalisme serta menjunjung tinggi nilai – nilai moderasi beragama,”tutur Dawamudin.

PC IPNU IPPNU Kebumen juga memberikan hadiah kepada para pemenang lomba.  Lomba Fotografi dimenangi Hasna Whidia dari Pimpina Ranting IPPNU Kalipoh Ayah.  Lomba musikalisasi Puisi menenangnya Hanifatul Lutfiyah dari Pimpinan Ranting Rogodono Buayan, lomba branding logo pemenangnya Akhmad Tegar dari Komisariat IPNU SMK Ma’arif 1 Kebumen.

Sebanyak 60 kader IPNU dan IPPNU dilantik dalam acara ini. Pelantikan dilakukan oleh Sekwil IPNU Jateng Faturahman Wahid dan Ketua PW IPPNU Jateng Nirma Aini Masfufah. Trio Agustin selaku Ketua PC IPNU Kebumen mengungkapkan rasa syukur karena resmi menjadi ketua PC IPNU Kebumen.

Komper Wardopo