Pemain Persiku saat berduel dengan pemain PSIP Pemalang. Foto:Ist/Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Kekalahan atas PSIP Pemalang dengan skor 2-1 memupus mimpi Persiku mentas ke Liga 2. Meski menyisakan satu pertandingan lagi, Tim Macan Muria sudah tidak memiliki peluang sama sekali untuk bisa lolos penyisihan grup.

Memainkan tiga laga, Persiku baru mengemas satu poin hasil imbang dari Persekap Pekalongan. Kondisi ini membuat anak asuhan pelatih Cucun Sulistyo terperosok di juru kunci grup A Liga 3 Jateng .

Hasil ini sekaligus membuat Publik bola Kudus harus mau menerima kenyataan tim kesayangannya akan kembali berkompetisi di kasta terendah sepak bola tanah air pada musim depan.

Baca juga:

Kalah Lagi, Langkah Persiku Terhenti di Penyisihan Grup

Manajer Persiku Kudus Ferdaus Ardiansyah menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh publik bola Kudus karena gagal mencapai target lolos ke Liga 2.

Pria yang akrab disapa Ardy ini juga siap bertanggung jawab atas hasil yang dicapainya selama mengelola Tim Macan Muria musim ini.

“Mewakili manajemen, official dan seluruh tim, kami minta maaf kepada masyarakat Kudus karena gagal memenuhi ekspektasi agar Persiku lolos ke Liga 2,”kata Ardy yang dihubungi awak media usai timnya tumbang dari PSIP Pemalang, Sabtu (6/11).

Ardy mengatakan, hasil yang diraih Persiku musim ini memang jauh dari harapan. Meski seluruh pemain, pelatih, dan official sudah berupaya sekuat tenaga, namun keberuntungan belum berpihak.

“Seluruh tim sudah bekerja keras. Pemain sudah berusaha maksimal, tapi keberuntungan memang belum berpihak kepada kami,”kata Ardy.

Atas hasil ini, Ardy juga mengaku siap mempertanggungjawabkan kinerjanya pada Askab PSSI Kudus yang telah mempercayainya sebagai manajemen.

Kami akan sampaikan pertanggungjawaban ini ke Askab,”tukasnya.

Ardy juga mengatakan, tim Persiku yang ada saat ini merupakan pondasi untuk menatap masa depan. Dengan masa jabatan selama dua musim kompetisi, Ardy masih optimistis bisa membawa Persiku lebih berjaya lagi di masa depan.

Kami diberikan amanat mengelola Persiku selama dua musim kompetisi. Dan kami siap untuk melanjutkan pondasi yang ada saat ini demi mencapai kejayaan di masa depan,”tukasnya.

Tm-Ab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here