blank
Atlet PON Jateng asal Kabupaten Pati, berfoto bersama Bupati Haryanto, usai menerima bonus. Foto: dok/ist

PATI (SUARABARU.ID)– Atlet asal Kabupaten Pati yang mendapat medali di ajang PON XX/Papua yang baru lalu, menerima bonus dari Bupati Haryanto. Penyerahan bonus itu dilakukan di Pendapa Kabupaten setempat, Selasa (2/11/2021).

Apresiasi ini disampaikan bupati, atas prestasi yang diraih para atlet Pati, yang mampu menyumbangkan medali untuk Jawa Tengah. Bupati berharap, para atlet bisa mempertahankan prestasinya itu di penyelenggaraan PON mendatang di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

”Untuk para atlet, saya harapkan tetap berlatih guna mendapatkan kesuksesan yang lebih baik lagi. Dan kita harus persiapkan Porprov, karena tempatnya nanti di Pati Raya. Jadi ini kesempatan kita untuk berprestasi yang lebih baik lagi,” harap bupati.

BACA JUGA: Dinas Kominfo Kabupaten/Kota Didorong Sinergikan Program dengan Pemprov Jateng

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Pati, Mustamaji mengungkapkan, bonus itu merupakan pembinaan bupati terhadap pengembangan olahraga di Kabupaten Pati.

Dijelaskan dia, atlet asal Pati yang tergabung dalam kontingan Jateng menyumbangkan total enam medali, baik dari cabang olahraga resmi dan juga eksebisi. Untuk medali emas diraih Mei Handayani dari cabor eksebisi hapkido.

Seperti diketahui, bonus yang diberikan untuk pertandingan resmi peraih medali emas sebesar Rp 7 juta, untuk peraih perak sebesar Rp 6 juta, dan perunggu sebesar Rp 5 juta. Sedangkan dari cabor eksebisi, peraih emas mendapatkan uang sebesar Rp 5 juta, perak sebesar Rp 4 juta, dan perunggu sebesar Rp 3 juta.

Riyan