Sekjen Kemenkumham RI, Komjen Pol Andap Budhi Revianto, SIK, MH didampingi Kakanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin meninjau pelaksanaan registrasi peserta seleksi CPNS. Foto: Ning

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sekjen Kemenkumham RI, Komjen Pol Andap Budhi Revianto, SIK, MH hari ini meninjau pelaksanaan seleksi CPNS Kemenkumham Jateng hari terakhir yang berlangsung di Unnes, Kota Semarang, Kamis (4/11/2021).

Pada kesempatan tersebut, Andhap menyapa para peserta seleksi CPNS Kemenkumham Jateng, sebelum mereka (para peserta) memasuki ruang tes.

Andhap memberikan suport dan semangat kepada para peserta agar dalam melaksanakan tes diberi kemudahan dan kelancaran.

“Saya percaya pada kemampuan adek-adek semua. Percayalah pada kemampuan sendiri, ini sudah final. Tunjukkan kemampuan dengan optimal, saya tunggu pengabdiannya di Kemenkumham,” tandas Andhap.

Kepada awak media, Andhap menyampaikan bahwa kegiatan hari ini adalah untuk melihat pelaksanaan seleksi SKD CPNS seleksi hari terakhir.

“Kami melihat dalam pelaksanaan seleksi ini mengutamakan protokol kesehatan (prokes). Mulai dari registrasi hingga lainnya tidak ada masalah dan komplin,” ungkapnya.

Andhap berharap ke depan Kemenkumham semakin baik, dan semakin pasti.

Diketahui, Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS Kemenkumham Jateng 2021 dilaksanakan di Universitas Negeri Semarang mulai 17 Oktober sampai 4 November 2021 yang terbagi dalam 3 sesi setiap harinya (kecuali Jumat 2 sesi).

Untuk jumlah peserta SKD CPNS sebanyak 24.709 terdiri dari 1.241 Sarjana (S1) dan 23.468 dengan formasi SLTA.

Sedangkan 24.709 merupakan jumlah yang lolos seleksi administrasi dari keseluruhan jumlah pendaftar sebanyak 35.011 orang.

Sementara itu Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jateng, Siti Farida menyampaikan, bahwa hingga saat ini tidak ada aduan dari para peserta, karena pihaknya mendorong para peserta seleksi langsung menyelesaikan masalah di tempat.

“Kemarin saya melihat ada pojok aduan dan informasi yang diselenggarakan oleh panitia, yang tujuannya untuk meminimalisisr persoalan yang terjadi,” kata Farida.

Pihaknya berharap pelaksanaan seleksi CPNS hingga akhir nanti bisa clear, tidak ada masalah.

“Jika nanti ada aduan kita selesaikan. Kita kawal proses seleksi ini dari awal hingga akhir,” pungkas Farida.

Ning

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini