Polisi mengamankan vaksinasi massal di Puskesmas Tegalrejo, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Guna mendukung percepatan program vaksinasi, Polsek Tegalrejo, Polres Magelang, melakukan pendampingan kegiatan vaksinasi dosis pertama di Puskesmas Tegalrejo, Kabupaten Magelang, hari ini Kamis (4/11).

Sasaran vaksinasi warga Desa Banyuurip, Girirejo, dan Desa Glagahombo, Tegalrejo.

“Vaksinasi berlangsung sejak pukul 08.00, adapun jenis vaksin yang digunakan adalah AstraZeneca dosis pertama,” jelas Kapolsek Tegalrejo, AKP Haris Gunardi.

Dia menyebutkan, vaksinator sebanyak 20 tenaga kesehatan dari Puskesmas Tegalrejo. Adapun warga yang berhasil disuntik sebanyak 399 orang.

Mereka adalah warga pra-lansia sebanyak 27 orang, lansia sebanyak 110 orang, dan masyarakat umum sebanyak 262 orang. “Seluruhnya menghabiskan 45 vial AstraZeneca dosis pertama,” jelas Kapolsek Tegalrejo.

Selebihnya Haris mengatakan, selama kegiatan dilakukan pengamanan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tegalrejo. Di antaranya Bhabinkamtibmas Desa Tegalrejo Aiptu Puji Markuat, Bhabinkamtibmas Desa Purwosari Aiptu Agus, dan Bhabinkamtibmas Desa Banyuurip Bripka Gatot S.

Kegiatan vaksinasi dihadiri oleh Plt Camat Tegalrejo Moelyanto bersama Sekcam Syarif Hidayatulloh. Juga hadir enam relawan yang membantu pelaksanaan vaksinasi. “Alhamdulillah kegiatan berjalan tertib, aman, dan lancar dan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” pungkas AKP Haris Gunardi.

Eko Priyono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini