blank
Anggota TNI dan Polri mendampingi vaksinasi di wilayah Salaman, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Babinsa Koramil 20/Salaman Sertu Didik Ardianto dan anggota Polsek Salaman Iptu Sutarman melaksanakan pengamanan dan memberikan motivasi dalam kegiatan vaksin Covid-19.

Vaksinasi yang menyasar 330 masyarakat umum tersebut dilaksanakan di aula Desa Banjarharjo, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Rabu (03/11/2021).

Sebelum penyuntikan, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses di antaranya pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan atau screening dan jika dinyatakan lolos dapat menerima suntik vaksin.

“Kita terus bersinergi memberikan pendampingan dalam pelaksanaan vaksinasi, hal ini untuk memberikan rasa aman selama pelaksanaan vaksin,” jelas Babinsa Sertu Didik.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Salaman yang diwakili Iptu Sutarman bahwa pengamanan dalam rangka kegiatan pemberian vaksin Covid-19 bertujuan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan untuk memastikan selama kegiatan berjalan lancar.

Masyarakat diimbau, baik sebelum maupun sesudah vaksin, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes), yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, menghindari kerumunan, dan menghindari bepergian kecuali untuk keperluan mendesak/penting.

Eko Priyono-mul