blank
Tari Saman yang dimainkan mahasiswa Indonesia yang ada di Beirut, menarik penonton yang menghadiri 'Nations Day Festival', yang digelar di Ibu Kota Lebanon itu. Foto: dok/ist

BEIRUT (SUARABARU.ID)– Indonesia bersama 11 negara lainnya melalui kedutaan besarnya di Lebanon, ikut memeriahkan Festival Internasional ‘Nations Day Festival’, yang diselenggarakan Beirut Golden Awards Association, bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri dan Pariwisata Lebanon, akhir pekan lalu.

Dalam acara itu, seperti dikutip dari laman kemlu.go.id, Indonesia tampil memukau dengan Tarian Saman, dan menyajikan berbagai kuliner khasnya.

Tari Saman yang dibawakan para mahasiswa Indonesia di Lebanon itu, berhasil menarik perhatian para pengunjung dari berbagai kalangan. Mulai dari diplomat, pengusaha hingga civitas akademika yang hadir. Kuliner yang disajikan KBRI Beirut juga langsung habis diserbu para pengunjung.

BACA JUGA: Wapres Minta Pikirkan Mitigasi agar Pelaksanaan PPKM Semakin Terkendali

Ketua Beirut Golden Awards Association, Mohammad Halawani menyampaikan apresiasinya pada negara-negera peserta yang berpartisipasi. Dirinya menekankan, festival ini merupakan upaya untuk menghidupkan kembali Ibukota Beirut, yang sedang mengalami banyak hal dan tantangan.

”Kita ingin, dengan acara ini bisa melihat warna-warna kehidupan di Beirut lagi. Kita juga sedang merencanakan festival lain di akhir tahun, dan musim Natal nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Fungsi Pensosbud KBRI Beirut, Eddy Mulya menyampaikan, wakil Indonesia yang berada di Lebanon, berkomitmen untuk terus meningkatkan hubungan kerja sama dengan Lebanon, dalam berbagai bidang. Khususnya bidang ekonomi, kesenian dan kebudayaan.

Di akhir acara, Eddy Mulya yang mewakili Dubes RI Beirut bersama dengan Dubes Negara-negara peserta lainnya, menerima Golden Awards, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan tinggi kepada Negara Indonesia dan negara-negara lain atas partisipasinya.

Riyan