Gunawan Saptogiri (Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang). Foto: antara

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sejumlah sekolah di Kota Semarang, dihentikan sementara, menyusul temuan siswa yang terkonfirmasi positif covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri di Semarang, Senin (1/11/2021), membenarkan penghentian sementara pelaksanaan PTM, mulai tingkat TK, SD, hingga SMP. ”Betul, dihentikan sementara, karena ada temuan siswa yang positif,” katanya.

Saat ini, imbuhnya, masih dilakukan penelusuran kontak erat terhadap siswa dari sekolah yang ditemukan kasus covid-19 itu.

BACA JUGA: Wapres Minta Pikirkan Mitigasi agar Pelaksanaan PPKM Semakin Terkendali

Menurut dia, tercatat lebih dari 20 sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA yang dilaporkan terdapat siswanya positif covid-19.

Ditambahkannya, seluruh siswa SMP dan SMA di Kota Semarang telah tuntas divaksin. Meski demikian, para siswa itu tetap terkonfirmasi covid-19. Penghentian PTM itu sendiri akan dilakukan selama sepekan ke depan.

Sementara itu, berdasarkan laman https://siagacorona.semarangkota.go.id hingga pukul 14.00 WIB, tercatat 22 kasus positif covid-19 di Ibu Kota Jawa Tengah ini. Ada pun total jumlah kematian akibat covid-19 tercatat mencapai 6.493 orang.

Riyan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini