Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama dan Wakapolres Kompol Edi Wibowo bersama para wartawan usai silaturahmi di sebuah rumah makan, Senin (1/11).(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama SIK SH MH menginstruksikan para Kasat dan Kapolsek terus merajut  kemitraan, berkoordinasi dan berkolaborasi dengan jajaran awak media massa di daerah.

“Sesuai petunjuk Bapak Kapolri dan Kapolda, kami diminta terus membina hubungan baik dan terus berkoordinasi agar semua kegiatan pelayanan dan kinerja Polri dipubilkasikan kepada publik,”tandas Kapolres saat bersilaturahmi dengan awak media cetak, media elektronik dan on line di rumah makan Jalan Lingkar Selatan, Senin (1/11).

Ikut mendampingi Kapolres di antaranya Wakapolres Kompol Edi Wibowo, para Kasat, serta Kasi Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman.  Di sela acara, Kapolres juga menyerahkan bantuan rapid test antigen kepada  wartawan yang diwakili Nanang W Hartono (koranbernas.id), Komper Wardopo (Suarabaru.id) dan Subhan Husein Albar (Obsesion News).

Menurut Kapolres, dalam dua pekan terakhir ada pemberitaan negatif akibat ulah oknum jajaran Polri dan berdampak bagi menurunnya citra Polri di masyarakat. Untuk itu pihaknya mengajak media massa di daerah terus membangun kemitraan positif agar kerja keras kepolisian memberikan pelayanan, menciptakan Kamtibmas hingga menangani pandemi Covid-19 terus diberitakan.

Kapolres AKBP Piter Yanottama didampingi Waka Polese Kompol Edi Wibowo dan wartawan senior Nanang W Hartono.(Foto:SB/Ist)

Kapolres menyadari, dari sekitar 400.000 anggota Polri di Indonesia  sebagai manusia bisa saja  satu dua orang kepleset atau alpa. Padahal hampir 90 persen anggota Polri di Tanah Air selama pandemi Covid-19  bekerja keras dan berjibaku di lapangan ikut menurunkan penyebaran  Covid-19 dan menegakkan protokol kesehatan (prokes) di masyarakat.

Bagi Bantuan Sosial, Vaksinasi hingga Mengamankan Distribusi Oksigen

Di Kebumen, lanjut AKBP Piter Yanottama, kepolisian juga bekerja keras bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Kebumen dalam ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mulai membagikan bantuan sosial ke warga secara terus menerus, menggelar vaksinasi massal hingga mengamankan distribusi oksigen ke rumah sakit agar pasien Covid-19 tertolong jiwanya.

Bahkan semua kegiatan tersebut  di Kebumen selama ini  telah diekspose oleh media massa cetak, elektronik dan on line. Tiap hari media selalu memberitakan kegiatan positif kepolisian. Bahkan masyarakat juga mengakui kontribusi dan kinerja polisi dalam ikut mengatasi pandemi Covid.

”Pada kesempatan ini saya sampaikan banyak terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas pemberitaan dan viralisasi teman-teman  media membantu kami menyosialisasikan kegiatan pelayanan Kamtibmas dan mengatasi pandemi Covid-19 hingga kondisi sudah melandai,”ujar Kapolres.

Wartawan senior Nanang W Hartono dan Komper Wardopo juga memberi masukan agar Si Humas Polres lebih banyak menulis dan mengangkat  kinerja polisi yang humanis, banyak melakukan kegiatan kreatif dan inovatif dalam menjaga Kamtibas dan mengatasi pandemi Covid-19.

Seperti personel Bhabimkamtibas yang berprofesi menjadi tukang cukur keliling gratis atau membantu membangun rumah warga tak mampu, hingga polisi menolong warga yang hendak melahirka di  Puskesmas. Bahkan banyak kegiatan kepolisian hingga Polsek bernilai human interest menarik dipublikasikan guna menaikkan citra positif terhadap Polri.

Komper Wardopo       

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini