blank
Bupati Jepara Dian Kristiandi saat memberikan pembekalan khotib

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pesan dari khatib lebih berpengaruh dan didengarkan oleh masyarakat. Karena itu penting bagi khatib untuk  terus melakukan penguatan peran, peningkatan kapasitas serta wawasan. Sehingga setiap ceramahnya selalu membawa pesan yang mendamaikan serta menyejukkan.

Hal itu dikemukakan Bupati Jepara Dian Kristiandi, di hadapan para pengkhotbah dalam kegiatan pembinaan, Senin (1/11/2021) di Gedung Shima Jepara. Pembinaan khatib ini juga menghadirkan Kepala Kantor Kemenag Jepara Muh Habib, dan Ketua MUI Jepara Mashudi, sebagai pemateri. Hadir pula mendampingi bupati, Kepala Bagian Kesejahtreraan Rakyat Setda Jepara Agus Bambang Lelono.

Lebih jauh Bupati menghajak para khatib diajak untuk membangun narasi kerukunan dalam setiap khotbah. Termasuk selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan umat. “Para ulama dan kiai ini menjadi cukup sentral yang bersinergi dengan jajaran pemerintah, dalam rangka menjaga kondusifitas daerah,” tutur Dian Kristiandi

Dian Kristiandi meminta, materi ceramah yang disampaikan para khatib harus berwawasan luas serta memiliki komitmen kebangsaan tinggi. Mereka juga diingatkan akan besarnya pengaruh materi yang disampaikan terhadap pandangan, sikap dan tindakan masyarakat.

Lebih lanjut Dian Kristiandi menyampaikan apresiasi tinggi atas dukungan penuh dari para khatib. Senantiasa memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan kondusifitas daerah.

Hadepe