blank
Kanwil Kemenag Jateng melalui Bidang Penaiszawa bersama Pemprov Jateng, menggelar Rapat Koordinasi Seleksi Calon Peserta MTQ V Korpri. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jateng, melalui Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf (Penaiszawa) bersama Pemprov Jateng, menggelar Rapat Koordinasi Seleksi Calon Peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) V Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Rakor yang digelar di Aula Lantai 3 Kanwil Kemenag Jateng, Senin (1/11/2021) ini, akan memutuskan siapa yang akan mewakili Jateng pada even Tingkat Nasional Tahun 2021 ini.

MTQ V Korpri Tingkat Nasional Tahun 2021 mengusung tema ‘Mewujudkan ASN Berakhlak Mulia Dalam Memasuki Era New Normal’, yang rencananya akan dilaksana di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, November ini. Terkait tanggal pelaksanaannya, akan segera ditetapkan.

BACA JUGA: LIRA Jawa Tengah Konsolidasi Siap Kerjasama dengan Lembaga Lain

Nining Indrawati selaku Kepala Seksi Seni dan Budaya Islam, dan Musabaqoh Alquran dan Al-Hadits Bidang Penaiszawa menyatakan, Kanwil Kemenag Jateng siap memfasilitasi, terkait tempat untuk seleksi calon peserta.

”Kami berusaha untuk memberikan pelayan yang terbaik bagi para calon peserta yang nantinya akan mewakili Jawa Tengah dalam MTQ Tingkat Nasional ini,” tutur Nining.

Menurut dia, pihaknya akan melakukan seleksi pada setiap kategori cabang perlombaan, di ruangan yang berbeda. Hal ini dilakukan, untuk mempersiapkan Kafilah Jateng yang terbaik.

BACA JUGA: Ini yang Dilakukan Polres Wonogiri dalam Menggelar Police Go to School

Sementara itu, Woro Boedisayekti, selaku Panitia Hari Ulang Tahun Korpri Provinsi Jateng menambahkan, MTQ V Korpri tetap terlaksana di tengah segala keterbatasan.

”Berdasarkan Keputusan Dewan Pengurus Korpri Nasional Korps Pegawai RI No 3 Tahun 2019, serta amanat dari Menteri Dalam Negeri RI, untuk tetap semangat dalam menjalankan MTQ Korpri di tengah segala keterbatasan di masa pandemi ini,” tutur Woro.

Ditambahkan dia, pihaknya juga memberikan apresiasinya kepada Kanwil Kemenag Jateng yang dalam hal ini adalah Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), dibawah kepemimpinan Kabid Penaiszawa, yang senantiasa mendukung dalam mempersiapkan kafilah yang terbaik.

Cabang Lomba MTQ V Korpri Tingkat Nasional 2021:
Cabang Tartil Alquran
Cabang Tilawah Alquran
Cabang Hifzh Alquran
Cabang Dakwah Alquran
Cabang Khath Alquran
Cabang Lomba Adzan
Cabang Khotbah Jumat
Cabang Lomba Penulisan Artikel Alquran
Cabang Lomba Doa

Riyan