blank
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, membeli dagangan sejumlah penjual yang sudah menempati kios Pasar Johar baru, Senin (1/11/2021). (doc/ist)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi turut berpartisipasi pada gerakan belanja di Pasar Johar yang digagasnya sendiri. Hendi, sapaan akrab Wali Kota itu, itu tampak terlihat membeli pada hampir semua tempat yang disinggahinya, Senin (1/11/2021).

Adapun selain berbelanja, dalam kesempatan tersebut dirinya juga berdialog dengan sejumlah pedagang pasar Johar yang telah berjualan, untuk meminta masukan.

Wali Kota Semarang itu sendiri tak menampik bahwa masih dibutuhkan sejumlah penyempurnaan agar aktivitas di Pasar Johar dapat maksimal. Salah satunya dia menyoroti terkait masih tertutupnya beberapa akses oleh seng, yang semula digunakan untuk kepentingan kegiatan pembangunan.

Untuk itu dirinya pun meminta agar jajarannya di Pemerintah Kota Semarang segera melepas pembatas yang masih ada, sehingga baik masyarakat maupun pedagang dapat lebih mudah dalam beraktivitas.

“Hari ini saya mengecek kawan-kawan yang sudah mulai berjualan di sini, untuk memastikan sudah ada yang beli atau belum. Memang masih jauh dari harapan, karena itu kita akan coba terus dorong agar masyarakat bisa kembali berkunjung ke sini,” tutur Hendi.

Hendi menyatakan, kini terus diuayakan membuka akses-akses yang masih tertutup oleh material bekas pengerjaan pembangunan, supaya masyarakat lebih mudah ke sini.

Sementara itu Hendi sendiri mengungkapkan pentingnya aktivitas di Pasar Johar bisa mulai berjalan dengan penyempurnaan yang terus dilakukan. Wali Kota Semarang tersebut pun menegaskan terbuka terhadap segala masukan yang diberikan, baik oleh pedagang, maupun masyarakat yang telah berkunjung ke Pasar Johar.

Untuk itulah dirinya berharap dengan aktivitas yang mulai berjalan, akan ada banyak masukan yang disampaikan kepadanya.

“Seperti hari ini, sedulur-sedulur pedagang mengatakan di bagian ini panas sehingga butuh peneduh, atau misalnya juga terkait seng yang masih menutupi, atau adanya material-material sisa proyek yang masih belum dibersihkan. Semuanya kami upayakan segera ada tindak lanjutnya,” kata Hendi.

Hendi berterima kasih kepada pedagang yang sudah berjalan, maupun masyarakat yang sudah berkunjung ke Pasar Johar.

Hery priyono