blank
Grup Maulid An Najwa Jobokuto bersama Sri Andayani ketua Muslimat Nahdlatul Ulama Ranting Jobokuto

JEPARA (SUARABARU.ID) – Usaha memang tidak menghianati hasil. Ungkapan ini layak diberikan kepada grup  An Najwa yang dibimbing dan dilatih Ustadz Migdad Syahroni. Personil rebana yang berhasil memenangi Lomba Pembacaan Maulid Dziba’ ini terdiri dari Hj Rosikah, Siti maslikah, Siti Musdhalifah, Ria Ulfah dan Nur Hayati.

Beberapa hari sebelum lomba digelar An Najwa pimpinan Hj Zulaini yang mewakili Ranting Jobokuto ini telah mempersiapkan diri guna performa terbaiknya pada lomba yang diadakan oleh Pimpinan Anak Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kecamatan Jepara di gedung Muslimat Ranting Bapangan.

Tampil sangat memukau akhirnya ketiga dewan juri yaitu Budi Yuwono S.Ag, Ustadz Miftakhul Ulum,  dan Tri Rusminingsih, S.E. menetapkan  pemenang kepada grup Rebana An Najwa, wakil dari Ranting Jobokuto.

Sementara kedua dan ketiga direbut oleh  ranting Kuwasen dan  Ranting Saripan. Sebagai Juara harapan 1 Ranting Bapangan dan  Juara harapan 2 Ranting Karangkebagusan, Juara Harapan 3 Ranting Panggang total nilai 178.

Dalam kesempatan itu,  Pembina Muslimat  Nahdlatul Ulama Ranting Jobokuto  Hj. Latifah mengatakan bahwa rantingnya memang telah mempersiapkan sebaik mungkin untuk turut serta berperan dalam kegiatan yang diadakan oleh Pimpinan Anak Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kecamatan Jepara. “Jobokuto memiliki An Najwa yang sudah terkenal didalam maupun luar kota sehingga kami pun bangga menampilkan di kejuaraan kali ini,” ujar Hj Latifah.

Sementara Sri Andayani ketua Muslimat Nahdlatul Ulama Ranting Jobokuto mengatakan bangga dan haru Ranting Jobokuto menjadi juara. ” Anggota Muslimat Ranting Jobokuto memang sedikit ,namun kecintaan kepada nabi Muhammad Saw membuat kami semangat menampilkan yg terbaik, “. ujar Sri Andayatni

Hal yang sama juga diungkapkan koordinator An Najwa  Hj. Zulaini. Ia  mengatakan, Maulid An Najwa juga tampil di banyak tempat dan semoga mendapatkan syafaat Nabi Muhammad Saw. “Cinta kami kepada Nabi kami tuangkan dalam bersholawat sebanyak mungkin sehingga kami sangat menikmati ketika berlatih maupun saat tampil di manapun,” paparnya.

Alvaros – R. Andayani