Pelaksanaan vaksinasi massal di SMK Negeri 1 Ngablak, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Dalam rangka mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Forkompincam Ngablak, Kabupaten Magelang, memonitor pelaksanaan vaksin dosis pertama bagi pelajar dan masyarakat Kecamatan Ngablak. Pelaksanaan vaksin digelar di SMK Negeri 1 Ngablak, Dusun Noyogaten, Desa Bandungrejo, Ngablak, Kamis (28/10).

Kehadiran Forkompincam ke lokasi untuk memastikan dan mengecek langsung pelaksanaan vaksin agar bisa terlaksana seseuai dengan ketentuan dan bisa mencapai target. Berdasarkan data nama yang sudah tercantum dalam data peserta vaksin diharapkan bisa tervaksin semua, jangan sampai ada yang terlewat.

“Kami bersama Forkompincam akan terus mendampingi kegiatan vaksinasi yang ada di wilayah Ngablak. Kami telah memiliki datanya dan kehadiran kami meyakinkan para calon peserta vaksin agar tidak takut dan bersedia disuntik vaksin dan alhamdulillah kegiatan berjalan lancar,” kata Danramil Lettu Inf Aris Widodo AMd.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, dia dan petugas instansi terkait menimbau serta mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saat menunggu antrean, kami selalu mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan. Mereka kami arahkan untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun meski hanya sesaat. Semuanya ini selain agar lebih tertib, juga mencegah jangan sampai ada kluster baru,” kata Danramil.

Dikatakan, untuk memutus mara rantai penyebaran virus covid-19, protokol kesehatan tetap harus terjaga. Yakni, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan menghindari bepergian kecuali untuk keperluan mendesak atau sangat penting.

Selain Forkompincam, hadir pula Wakil Koordinator Tim Vaksin RST dr Soejono Mayor Ckm Kodir, Kepala SMK N 1 Ngablak Nana Mulyana, Keapala Puskesmas Ngablak Edi Binarso beserta tim medis, serta peserta vaksin sejumlah seribu orang.

Eko Priyono-Mul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini