blank
Pelajar SMK Muhammadiyah Salam divaksin kemarin. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-
Secara kumulatif hingga Senin 25 Oktober 2021, Polres Magelang telah berhasil memvaksin sebanyak 107.515 orang. Dengan rincian vaksin dosis I sebanyak 62.422 orang, dosis II sebanyak 44.928 orang, dan 165 orang suntik vaksin dosis III

Vaksinasi yang dilakukan kemarin,
sebanyak 718 siswa SMK Muhammadiyah 1 dan 2 Salam, Kabupaten Magelang, mengikuti vaksinasi dosis 1. Kegiatan itu digelar tenaga kesehatan dari Sidokkes Polres Magelang.

Kapolres Magelang melalui Kasi Humas Iptu Abdul Muthohir mengatakan bahwa antusias para siswa tersebut didorong oleh keinginan untuk segera melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). “Karena saat ini memang keikutsertaan siswa untuk vaksin masih merupakan syarat untuk pelaksanaan PTM,” kata Muthohir.

Selain di SMK Muhammadiyah 1 dan 2 Salam, di Gerai Vaksin Polres Magelang menyuntik 251 orang dengan vaksin dosis I dan 31 orang dosis II, total 282 orang. Juga di Gerai Polsek Tempuran memvaksin 800 orang dengan vaksin dosis I.

Sementara di Grabag dilaksanakan vaksinasi massal dengan menyuntik sebanyak 438 warga dengan vaksin dosis I. Sedangkan di Puskesmas Kajoran sebanyak 14 orang disuntik vaksin dosis III.

Dengan demikian dalam satu hari kemarin Polres Magelang telah memvaksin 2.252 orang. Terdiri atas 2.207 orang vaksin dosis I, dan 31 orang vaksin dosis II, serta 14 orang vaksin dosis III.

Guna percepatan vaksinasi ke depan, Polres Magelang mengimbau masyarakat yang belum vaksin agar segera vaksin.
Pendaftarannya cukup datang ke Polsek setempat atau melalui Babinkamtibmas dengan membawa KTP dan mengisi data diri pada aplikasi: peduliLundungi.

Eko Priyono