blank
Kepala Kanim Kelas II Non TPI dan Kepala Rutan Kelas II B Wonosobo melakukan tabur bunga di TMP Wiropati. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Keluarga besar Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B setempat menggelar tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wiropati Wonosobo Jawa Tengah, Selasa (26/10).

Tabur bunga dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-76 tersebut dihadiri langsung Kepala Kanim Kelas II Non TPI Henki Irawan dan Kepala Rutan Kelas II B Yugo Indra Wicaksi serta karyawan-karyawati kedua instansi di bawah naungan Kemenkumham RI tersebut.

Sebelum dilakukan tabur bunga di pusara makam, acara diawali dengan apel bersama untuk penghormatan kepada arwah pahlawan yang telah gugur dan peletakan karangan bunga di depan monumen TMP Wiropati.

Apel dipimpin Kepala Kanim Kelas II Non TPI Wonosobo Henki Irawan. Usai apel dilanjutkan tabur bunga yang dilakukan Kepala Rutan Kelas II B Yugo Indra Wicaksi dan Kepala Kanim Kelas II Non TPI setempat Henki Irawan yang diikuti karyawan dan karyawati yang hadir.

Bentuk Sinergi

blank
Kepala Kanim Kelas II Non TPI dan Kepala Rutan Kelas II B Wonosobo melakukan salam komando. Foto : SB/Muharno Zarka

Kepala Rutan Kelas II B Wonosobo Yugo Indra Wicaksi menyebut acara tabur bunga bersama merupakan bentuk sinergitas antara jajaran Kanim Kelas II Non TPI dan Rutan Kelas II B dalam memperingati HDKD ke-76 di Wonosobo.

“Ini bentuk sinergi yang baik. Sebelumnya, jajaran karyawan dan karyawati Rutan Kelas II B Wonosobo juga telah mengikuti donor darah yang digelar di Kanim Kelas II Non TPI setempat. Sinergitas tersebut menjadi bukti kami selalu bersama dan bersatu sebagai keluarga besar Kemenkumham RI di daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kanim Kelas II Non TPI Wonosobo Henki Irawan menambahkan dalam HDKD ke-76 tahun 2021 ini, digelar pula giat “Kemenkumhan Peduli, Kemenkumham Berbagai dan Kemenkumham Empati” yang dilakukan secara nasional, termasuk di Satuan Kerja (Satker) Kemenkumham RI di Wonosobo.

“Giat puncak HDKD ke-76 akan dihelat pada Sabtu, 30 Oktober 2021 mendatang di Kantor Kemenkumham RI di Jakarta, berupa kegiatan tasyakuran dan resepsi secara terbatas. Satker Kemenkumham RI di daerah mengikuti acara secara virtual di tempat masing-masing,” ungkapnya.

Muharno Zarka