Kegiatan baksos Polsek Gunungpati Polrestabes Semarang, Ayo Peduli Bedah Rumah. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Polsek Gunungpati Polrestabes Semarang menggelar bakti sosial membedah rumah milik Ngarijo (65), di Sukorejo RT.05/RW.03 Kelurahan Sukorejo Kecamatan Gunungpati pada Jumat (22/10/2021).

Kegiatan bedah rumah tersebut dipimpin oleh Kapolsek Gunungpati, Kompol Warijan, S.H., M.M., diikuti oleh 30 personel Polsek Gunungpati dan warga sekitar.

Kompol Warijan mengatakan, kondisi rumah Ngarijo yang kotor, bau, dan berpotensi menjadi tempat bersarangnya nyamuk Aides Aigepty penyebab penyakit Demam Berdarah Dangue (DBD) ini membuat anggota Polsek Gunungpati yang mendapat informasi dari Babinkamtibmas menjadi prihatin.

Atas dasar itulah, mereka sepakat untuk menggalang dana yang berasal dari sejumlah sukarelawan. Uang yang terkumpul ini, digunakan untuk membangun sebuah bangunan rumah baru sederhana namun layak huni untuk Ngarijo.

“Bedah rumah ini merupakan salah satu program dari Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, S.I.K., S.H., M.Hum, yaitu Ayo Peduli yang merupakan wujud kepedulian kepada sesama yang membutuhkan,” kata Kompol Warijan, Minggu (24/10/2021).

Mereka bersama-sama bergandengan tangan ada yang memberikan bantuan batu bata, pasir, semen dan perlengkapan lainnya, bahkan ada juga yang membantu pelengkapan rumah tangga.

Ngarijo menyatakan terima kasih karena ada pihak yang peduli untuk membangunkan rumah yang layak huni.

Diketahui Ngarijo adalah salah satu warga Sukorejo yang tergolong miskin dan dengan kondisi rumah yang tidak layak huni, serta tidak memiliki tempat MCK.

Dengan dibangunkannya rumah yang layak huni, kini  Ngarijo memiliki harapan baru untuk bisa hidup layak seperti warga lainnya.

Ning

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini