blank

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Seorang perempuan, Ny Sutiem (47),  warga RT 01 RW 03 Dukuh Semampir, Desa Sampang, Kecamatan Sempor, Kebumen, Jumat (22/10) sekitar Pukul 17.30 dilaporkan hilang dan hanyut di sungai setelah terjatuh dari jembatan yang mendadak ambrol.

Pada peristiwa itu tengah hujan lebat. Korban bersama anaknya, Surtini (14), hendak pulang ke rumah. Nahas sesampai di atas jembatan, hujan deras dan tiba-tiba bangunan itu ambrol. Surtini yang berjalan di depan selamat. Namun ibunya di belakang terjatuh di sungai  langsung hanyut.

Humas Pusdalops Penanggulangan Bencana BPBD Kebumen Heri Purwoto Jumat (22/10) malam menyatakan, hingga kini pihaknya masih terus melakukan pencarian korban. Kronologi kejadian itu bermula hujan deras mengguyur Desa Sampang Kecamatan Sempor dari sore hari sekitar pukul 17.00 WIB.

Korban Ny Sutiem hendak pulang ke rumah. Setiba di atas jembatan Kesumer, tiba-tiba jembatan ambruk. Anak korban, Surtini, yang sudah berada di depannya seketika meminta bantuan warga. Selanjutnya TRC Destana Sampang menginformasikan ke Pusdalops BPBD Kebumen.

Hingga Jumat petang di wilayah Desa Sampang masih hujan deras. Arus sungai juga masih deras. Upaya  yang dilakukan BPBD Kebumen ber koordinasi dengan Basarnas Cilacap serta dengan jajaran terkait serta menginfomasikan kepada Relawan dan Potensi SAR yang ada.

Hujan deras disertai angin kencang memang melanda daerah Kebumen sejak Jumat petang hingga Pukul 20.00. Bahkan aliran listrik PLN di sejumlah kecamatan di Kebumen ikut padam. Baru sekitar Pukul 21.00 hujan reda. Aliran listrik di wilayah Kebumen pun kembali menyala secara bertahap.

Komper Wardopo