blank
Tim Elang Hebat Semarang saat melakukan patroli dan berhasil mengamankan muda mudi saat pesta Minuman Keras (Miras) di Bundaran Tawang Kota Semarang, Kamis malam (21/10/2021). Foto: Dok Humas Polrestabes Semarang

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Enam muda mudi diamankan Tim Elang Hebat Semarang atau dikenal dengan Tim Tebas Polrestabes Semarang yang dipimpin Katim Tebas Iptu Dwi Yudi Setiawan, S.H.,  saat pesta Minuman Keras (Miras) di Bundaran Tawang Kota Semarang, Kamis malam (21/10/2021).

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, S.I.K., S.H., M.Hum, melalui Kasi Humas Polrestabes Semarang AKP Faizal Lisa menyampaikan, enam pemuda dan pemudi yang diamankan dalam Patroli Cipta Kondisi di Bundaran Tawang tersebut, masing-masing berinisial W (17), R (15), I (14), C (14), A (15) dan AJ (17).

“Enam pemuda dan pemudi beserta barang bukti miras tersebut, sudah diamankan ke Polrestabes Semarang. Kita memberikan imbauan dan teguran secara lisan, serta dilakukan pembinaan,” jelas AKP Faizal Lisa ketika dikonfirmasi awak media, Jumat (22/10/2021).

Tujuan Patroli Cipta Kondisi, lanjutnya, untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan di lokasi-lokasi rawan, sehingga diharapkan dengan adanya Patroli Tim Tebas ini, dapat meminimalisir angka kejahatan di wilayah hukum Polrestabes Semarang, serta mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatannya.

“Dengan melakukan patroli, ditargetkan bisa mengurangi angka kejahatan. Selain itu agar masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran aparat kepolisian. Intinya, semua ini dilakukan demi memberikan kenyamanan untuk masyarakat,” jelas Kasi Humas Polrestabes Semarang yang ramah dan bersahabat ini.

Absa