Bupati Jepara, Dian Kristiandi saat memberikan penjelasan kepada wartawan

JEPARA (SUARABARU.ID) – Setelah target pencapaian kekebalan kolompok  tercapai di Karimunjawa, Bupati Jepara Dian Kristiandi segera memulihkan sektor pariwisata Karimunjawa. Sebab hingga saat ini capaian vaksinasi di wilayah ini sudah mencapai 84 persen dari target 8.624 jiwa penduduk Kecamatan Karimunjawa yang tersebar di empat desa.

Penegasan tersebut disampaikan bupati, dalam forum silaturahmi dengan wartawan pada, Kamis (14/10/2021), di Serambi Belakang Pendopo Sosroningrat. Hadir mendampingi Asisten II Sekda Jepara Wasiyanto, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mudrikatun, Kepala Diskominfo Arif Darmawan, Kepala Disparbud Zamroni Lestiaza, dan Kepala BPBD Arwin Noor Isdiyanto.

Pelonggaran pariwisata dimulai dengan penambahan trip penyeberangan ke Karimunjawa. Saat ini penyeberangan dari Jepara ke Karimunjawa dengan kapal Siginjai atau Express Bahari bisa dilakukan setiap hari. Sehingga akan ada banyak wisatawan yang datang kesana.

Bupati Jepara Dian Kristiandi saat memberikan keterangan kepada wartawan

”Disamping itu penyeberangan Semarang-Karimunjawa dengan kapal Pelni juga akan mulai beroperasi awal bulan November nanti,” ungkap bupati.  Kapal Pelni ini akan menjadi sarana transportasi wisatawan dari berbagai daerah.

Menurut Bupati Jepara, sejak dilonggarkan, jumlah wisatawan yang datang ke Karimunjawa naik lebih dari 100 persen. Hal ini mampu memulihkan kembali sektor perekonomian dan pariwisata yang sempat berhenti karena pandemi Covid-19.

”Kami lakukan upaya percepatan vaksinasi di Karimunjawa sampai terbentuk kekebalan kelompok, sehingga pembukaan pariwisata bisa dilakukan seperti sekarang,” ungkapnya.

Tak hanya penambahan trip penyeberangan ke Karimunjawa, Pemkab Jepara juga membuka even lomba mancing di Karimunjawa yang dilaksanakan Jum’at (15/10/2021) sampai Minggu (17/10/2021). Diharapkan ini juga akan mendatangkan para wisatawan.

Namun Dian Kristiandi minta, ditengah-tengah kebijakan untuk membuka pintu pariwisata Karimujawa, harus tetap mentaati protokol kesehatan. “Pemeriksaan penumpang akan dilakukan di pelabuhan penyeberangan, baik di Pelabuhan Pantai Kartini maupun Semarang,” ujar Bupati Jepara.

Hadepe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here