Tim PSIW saat laga uji coba melawan Persibat Batang di Stadion Bumipala. Foto : SB/dok PSIW

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 3 Jateng, PSIW melakoni laga uji coba dengan Persibat Batang di Stadion Bumipala Temanggung Jawa Tengah, Selasa (12/10), sore kemarin.

Dalam pertandingan uji coba tersebut, PSIW dikalahkan Persibat Batang, 0-2 tanpa balas. Gol pertama dilesakan pemain Alas Roban pada babak pertama disusul gol kedua dibabak berikutnya.

Ketua Pelaksana Harian Askab PSSI Wonosobo, Sukamto AS, Rabu (13/10), mengatakan kekalahan tim PSIW dari Persibat Batang, karena tim Laskar Sindoro belum bermain full time. Formasi yang diturunkan pada pertandingan tersebut masih belum ideal.

“Tim PSIW dalam beberapa kali bertanding uji coba dengan tim lawan masih bongkar pasang formasi pemain. Sehingga belum menemukan tim yang pas. Di luar itu, tim Persibat main cukup bagus karena sudah berpengalaman,” katanya.

Penyelesaian Akhir

Tim PSIW yang dipersiapkan untuk bermain di Liga 3 Jateng. Foto : SB/dok PSIW

Sementara itu, coach PSIW Hafiz Al Moebarak mengungkapkan sebenarnya tim asuhanya bermain cukup baik karena mampu menguasai pertandingan (ball position) selama 2X45 menit. Hanya penyelesian akhir di depan gawang lawan masih sangat lemah.

“Karena itu, saya akan lebih konsentrasi melatih pemain untuk mengatur organisasi permainan di area titik pinalti, sehingga bisa berbuah gol. Serangan dari sisi tengah harus dapat dimanfaatkan pemain depan dengan baik,” ucapnya.

Padahal, imbuhnya, tim lawan dari Persibat Batang, dalam laga uji coba kemarin, hanya bertahan dan mengandalkan serangan balik. Tetapi mereka punya striker tajam dan mampu memaksimalkan peluang menjadi gol.

“Saya juga terpaksa menurunkan beberapa pemain cadangan. Sebab sejumlah pemain pilar utama, seperti bek tengah, cedera saat melakukan laga uji coba dengan tim lain sebelumnya. Pemain PSIW sudah berusaha mengeluarkan permainan terbaiknya,” tegas dia.

Muharno Zarka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here