Angie Ticoalu persembahkan medali emas di nomor 9 Ball Single Putri, yang digelar di GOR Biliar Timika, Selasa (12/10/2021). Foto: lukas

TIMIKA (SURABARU.ID)– Kontingen Jawa Tengah menambah medali emas di cabang olahraga Biliar nomor 9 Ball Single Putri, yang digelar di GOR Biliar Timika, Selasa (12/10/2021).

Pebiliar putri Jateng, Angeline Magdalena Ticoalu, sukses memberikan medali emas, usai mengalahkan wakil dari Jawa Timur, Annabella Putri Yohana. Angeline unggul telak atas Annabella dengan skor 7-2. Ini merupakan medali emas pertama Angeline di PON XX/Papua.

Usai pertandingan, Angeline yang kini berusia 37 tahun ini mengaku, sudah tahu kekuatan lawan-lawan yang dihadapinya.

BACA JUGA: Pesenam Jateng Sudah Berikan Hasil Maksimal

”Di PON Papua ini, saya termasuk veteran. Sedangkan lawan-lawannya masih berusia muda. Di biliar ini, kita sudah saling mengenal, sehingga tahu juga permainan masing-masing atlet,” terang Angie sapaan akrabnya.

Sementara itu, Manajer Tim Biliar Jateng, Buntat, mengaku bersyukur atas raihan medali emas ini.

”Sebelum ke final, Angie telah melewati rintangan berat lawan Jabar di semifinal dan Jatim di final. Perjuangan ini sungguh tidak mudah untuk Angie,” terang Buntat.

Cabor biliar sejauh ini sudah menyumbangkan dua medali emas, satu perak dan dua perunggu. Untuk Angie sendiri sudah membukukan dua medali untuk kontingen Jateng.

Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here