Vice President Director Djarum Foundation, FX Supanji (kedua dari kanan), melakukan serah terima secara simbolis, donasi 250 unit konsentrator oksigen kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, di Ghradika Bhakti Praja, Semarang, Senin (11/10/2021). Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyambut positif komitmen Djarum Foundation dalam upayanya membantu penanganan pandemi covid-19. Dia menyatakan, kerja sama yang baik antara pemerintah, swasta, tenaga kesehatan dan masyarakat, merupakan langkah bijak, guna bersama-sama memerangi pandemi.

Hal itu disampaikan Ganjar, usai menerima bantuan sebanyak 250 unit konsentrator oksigen, dari Djarum Foundation. Bantuan itu diserahterimakan langsung oleh Vice President Director Djarum Foundation FX Supanji, kepada Ganjar Pranowo, di Kantor Gubernur Jateng, Grhadika Bhakti Praja, Jalan Pahlawan, Semarang, Senin (11/10/2021).

Ganjar sendiri menyambut positif komitmen Djarum Foundation dalam upayanya membantu penanganan pandemi covid-19. Dia menyatakan, kerja sama yang baik antara pemerintah, swasta, tenaga kesehatan dan masyarakat, merupakan langkah bijak, guna bersama-sama memerangi pandemi.

BACA JUGA: Ganjar: Daerah Naik Level PPKM karena Vaksinasi Masih Rendah

”Semangat gotong royong merupakan hal yang sangat penting, agar mampu melewati masa pandemi seperti saat ini. Dan tentunya, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengucapkan terima kasih, atas donasi konsentrator oksigen dari Djarum Foundation, dengan harapan agar mereka yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri, dapat tertangani dan sembuh lebih cepat,” kata Ganjar.

Donasi konsentrator oksigen ini merupakan kelanjutan rangkaian bantuan dari Djarum Foundation sejak April 2020, guna membantu menanggulangi pandemi covid-19 di Tanah Air.

Beberapa bantuan yang telah diberikan ke berbagai rumah sakit di antaranya alat terapi oksigen High Flow Nasal Cannula (HFNC), hospital bed, air purifier, hingga ventilator.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menyambut positif komitmen Djarum Foundation dalam penanganan pandemi covid-19. Foto: dok/ist

BACA JUGA: Pemkab Blora Minta Tambah Kuota Vaksin untuk Percepatan Vaksinasi

Djarum Foundation juga memberikan bantuan perlengkapan kesehatan berupa masker, goggle, faceshield, dental protective face, baju coverall hingga suplemen dan multivitamin, kepada para tenaga kesehatan.

Selain itu, dilakukan juga kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Semarang, dengan mendirikan sentra vaksinasi dan tim vaksin keliling, guna mempercepat terbentuknya kekebalan komunal di wilayah itu.

”Kami berharap, donasi konsentrator oksigen ini dapat membantu mengantisipasi kebutuhan oksigen, ketika terjadi gelombang baru kasus covid-19. Hal ini juga sebagai penanda bahwa Djarum Foundation senantiasa berupaya ambil bagian dalam berbagai upaya guna menanggulangi pandemi,” kata Supanji, di sela-sela acara serah terima bantuan.

BACA JUGA: Bawaslu Jepara Gandeng Karimunjawa Untuk Pembinaan Anti Politik Uang

Mengutip data corona.jatengprov.go.id, saat ini seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Jateng, telah keluar dari zona merah. Namun beberapa wilayah masih dalam risiko sedang (zona orange) dan rendah (zona kuning).

Meski demikian, antisipasi terus dilakukan, mengingat hingga Minggu (10/10/2021), masih terdapat 3.476 pasien covid-19, yang menjalani isolasi mandiri maupun perawatan di rumah sakit, dengan penambahan kasus harian sebanyak 145 orang.

”Ini artinya, penyebaran masih ada. Sehingga jangan lengah, karena pandemi ini belum berakhir, sampai kita berhasil membentuk kekebalan komunal,” harap Supanji.

Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here