blank
Irfan Toni, peraih medali emas tolak peluru putra, berfoto bersama peraih perak dan perunggu. Ketua Pengprov PASI Jateng, Rumini ketika ikut dalam upacara penghormatan pemenang. Foto: dok/ist

MIMIKA (SUARABARU.ID)– Irfan Toni Saputro, atlet tolak peluru putra Jawa Tengah, berhasil merebut medali emas di nomor spesialisasinya ini. Dengan jarak lontaran sejauh 15,50 meter, Irfan berhak berdiri di podium utama pada penyelenggaraan PON XX/Papua, Rabu (6/10/2021).

Di final yang digelar di arena atletik, Komplek Mimika Sport Centre, atlet Jawa Timur, Roni Sisko ada di posisi kedua dengan jauh lontaran 15,21 meter. Untuk medali perunggu diraih atlet tuan rumah Papua, Dalfinsen Sroyer, dengan lontaran 15,14 meter.

Dengan hasil ini, Ketua Umum Pengprov PASI Jateng, Rumini, menyatakan senang atas prestasi yang diraih Irfan Toni Saputro.
Menurutnya, keberhasilannya ini karena Irfan sangat tekun berlatih.

BACA JUGA: Rekomendasi Dewan Terkait Penghentian Proyek Jalan A Yani, Keputusan di Wali Kota Tegal

Ini merupakan medali emas pertama dari cabor atletik. Medali ini diharapkan Rumini dapat memacu dan menambah motivasi atlet atletik Jateng lainnya, untuk meraih prestasi serupa.

”Kami bangga dengan prestasi Irfan, yang mampu meraih emas PON XX/Papua. Mudah- mudahan medali emas ini bisa mengangkat motivasi atlet atletik lainnya untuk juga merebut emas,” tutur Rumini, yang juga salah seorang dosen di FIK Universitas Negeri Semarang ini.

Setelah Jateng menorehkan prestasi dari nomor tolak peluru putra, dia juga berharap para atletnya mampu merebut medali emas dari nomor-nomor lainnya, seperti lempar cakram putra melalui Galih Yoga, lari 400 meter estafet, 400 meter gawang putra dan dari nomor lompat jangkit.

blank
FotoL dok/konijateng

Sigit PR-Riyan