blank
Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata sedang menyerahkan bantuan paket sembako kepada perwakilan penerima  dalam acara yang berlangsung di Pendhapi  Gedhe Balaikota Surakarta , Rabu (6/10) (Dok /Humas Pemkot Ska)

SURAKARTA(SUARABARU.ID) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta menerima bantuan 1.000 paket sembako yang diperuntukkan bagi keluarga Prasejahtera dari perusahaan transportasi online Grab.

Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis bantuan di antaranya berisi beras, minyak dan gula pasir dilakukan Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata dan diterima Wali kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Pendhapi Gedhe Balaikota, Rabu (6/10).

Masih dalam acara sama, bantuan  diserahkan kepada perwakilan penerima di antaranya  kepada kuli panggul atau pun buruh gendong yang sehari–hari bekerja di Pasar Gede Surakarta.

Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata ketika ditemui usai acara berharap donasi dari program Grab Bersatu yang disampaikan dapat membantu warga pra sejahtera terdampak pandemi dan setidaknya dapat mengurangi beban pikiran.

Pengumpulan donasi dilakukan dengan menggelar promo di seluruh Indonesia mulai Agustus 2021. Pada saat pemesanan, masyarakat Indonesia bisa mendaftar lewat promo dan potongan/diskon yang diberikan tidak disampaikan dalam bentuk makanan atau pun lainnya.

Hal disebut terakhir inilah yang dikumpulkan  sebagai donasi  dan disalurkan kepada ratusan ribu masyarakat dalam bentuk sembako, obat-obatan, vitamin serta bantuan lainnya. “ Hari ini yang kami  serahkan adalah bagian dari masyarakat kota Solo. Kami sangat berterima kasih kepada Wali Kota Surakarta Mas Gibran yang  berkenan  menyambut hal ini sekaligus menyalurkan program donasi,” terangnya.

Sementara itu Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi bantuan dari Grab Indonesia sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR ) dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19 secara ekonomi. Bantuan tak hanya dari Grab tetapi juga ada dari lembaga lain, terangnya.

Bagus Adji

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sedang menyerahkan bantuan paket sembako kepada perwakilan penerima  dalam acara yang berlangsung di Pendhapi  Gedhe Balaikota setempat , Rabu (6/10) (Dok /Humas Pemkot Ska)