blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Terkait rekomendasi dari DPRD Kota Tegal untuk menghentikan proyek City Walk Jalan Ahmad Yani, keputusannya dikembalikan ke Wali Kota Tegal.

blank
KETERANGAN – Sekda Kota Tegal, Johardi memberikan keterangan kepada wartawan terkait rekomendasi DPRD proyek Jalan Ahmad Yani. (foto: nino moebi)

“Kita kan ada mekanisme. Komunikasi kita harus lebih inten lagi karena perencanaan yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, sesuai dengan layout sudah matang. Kalau memang putusannya seperti itu ya kita kembali ke Wali Kota,” kata Sekda Kota Tegal, Johardi usai menghadiri wisuda Poltek Harapa Bersama Kota Tegal.

Johardi menjelaskan, kalau mekanismenya sudah jelas. Pelaksanaan lelang sudah dengan ketentuan mekanisme yang berlaku dan pemenangnya sudah ada dengan nilai dan angkanya juga sudah ada.

Perencanaan, pelaksanaan dan pembongkaran trotoar juga sudah dimulai. Tapi ditengah jalan ternyata ada hal-hal yang menyangkut masalah semuanya itu akan dievaluasi. “Harus ada koordinasi yang lebih intens dan itu tadi keputusan ada di Wali Kota,” ujar Johardi.

Disampaikan, sementara tetap berjalan sepanjang belum ada keputusan dari Wali Kota Tegal. Tetap dari masyarakat wajib memberikan masukan rekomendasi tapi pelaksanaan sesuai dengan mekanisme dan juga kebutuhan yang selama ini sudah direncanakan sebelumnya.

“Kembali lagi, dengan adanya rekomendasi ini tetap kita akan ada koordinasi yang lebih intens lagi dan sekali lagi keputusan ada di Wali Kota,” terang Johardi.

Johardi mengatakan, sesuai saat pertemuan dengan perwakilan pemilik toko Jalan Ahmad Yani Kota Tegal bersama OPD terkait di Kantor Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (27/9/2021) lalu, bahwa proyek tetap berjalan tapi untuk bangunan Boulevardnya minta diganti untuk tempat parkir kendaraan. Karena mereka butuh tempat parkir untuk bongkar angkut barang di tiap toko masing-masing.

Hasil pertemuan tersebut kata Johardi sudah disampaikan kepada Wali Kota Tegal, Dedy Yon Surpiono tapi masih dalam pertimbangan.

Yang terpenting, bangunan boulevard yang diminta untuk parkir menjadi pertimbangan.

Sebelumnya DPRD Kota Tegal, menggelar Rapat Pimpinan menghasilkan rekomendasi untuk pembangunan proyek City Walk Jalan Ahmad Yani di hentikan sementara.

Nino Moebi