blank
Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara, H. Pratikno saat memantau jalannya vaksinasi pagi tadi.

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Disamping memberikan bantuan sosial selama pandemi Covid-19 untuk meringankan beban masyarakat terdampak, DPD Partai NasDem juga melaksanakan program vaksinasi. Program vaksinasi tahap pertama dengan target 1.900 orang ini diselenggarakan berkat kerjasama dengan Ny. Hj Lestari Moerdijat, Wakil Ketua MPR RI melalui Komunitas Sahabat Lestari Jepara.

Ketua DPD Partai NasDem, H. Pratikno saat ditemui SUARABARU.ID disela-sela kesibukannya memantau pelaksanaan vaksninasi  di Sekretariat DPD Partai Nas Dem Jepara menjelaskan, vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunitas masyarakat Jepara.

blank
Vaksinasi Partai Nasdem Jepara bekerjasama dengan Hj Lestari Moerdijat, Wakil Ketua MPR RI.

Harapan NasDem  dan juga harapan masyarakat Jepara menurut H. Pratikno, di  kota kelahiran RA Kartini dan kota yang pernah dipimpin oleh Ratu Kalinyamat in segera masuk ke zona hijau. “Kita berharap aktivitas ekonomi, pendidikan, sosial, keagamaan dan juga seni budaya dapat segera pulih,” ujar Pratiikno.

Ia juga menjelaskan vaksinasi yang dilakukan sejak tanggal 16 Septeber 2021 ini dilaksanakan di  Pondok Pesantren Balaikambang, Nalumsari sebanyak 500 dosis,  Balai Desa Tulakan, Donorojo 150 dosis,  rumah anggota DPRD H. Sunarto desa Banjaragung 175 dosis.

blank
Ketua Komisi C DPRD Jepara, Nur Hidayat saat memantau jalannya vaksinasi di Balai Desa Bakalan.

Disamping itu juga dilakukan di   Kantor  DPD NasDem jepara 300 dosis, rumah anggota DPRD, Jumar Desa Kuwasen 150 dosis, Balai Desa Bakalan, Kalinyamatan yang dikoordinir oleh Nurhidayat Ketua Komisi C DPRD Jepara 225 dosis, Balai desa Pelem Kerep, Mayong 184 dosis, balai desa Teluk Wetan Welahan 91 dosis  dan Balai Desa Dermolo, Kembang 125 dosis.

blank
H. Sunarto, saat memberikan sambutan pada acara vaksinasi yang diadakan DPD Partai Nasdem Jepara di kediamannya

Namun kendati vaksinasi telah dilakukan di sebagian wiayah di Kabupaten Jepara masyarakat jangan lantas mengabaikan protokol kesehatan. “Harapan kami memakai masker, mencuci tangan, hindari kerumunan dan kontak langsung tetap menjadi kebiasaan kita,” pinta H. Pratikno.

Hadepe – Ulil