blank
Dandim Magelang (kiri) mengunjungi lokasi TMMD, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Dandim 0705/ Magelang, Letkol Arm Rohmadi mengunjungi Posko TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-112 di Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Kamis (16/9). Dia sengaja datang ke lokasi untuk melihat perkembangan kegiatan TMMD, sekaligus melihat keadaan prajuritnya serta masyarakat sekitar yang setiap hari berjibaku bersama membangun desa.

Dalam arahannya, Letkol Arm Rohmadi menyampaikan kepada anggota satgas TMMD tentang kondisi alam di wilayah Desa Ketep yang dingin. “Wilayah Ketep kondisinya dingin, apalagi sering terjadi hujan secara tiba-tiba. Untuk itu saya berharap agar anggota menjaga kesehatan dan utamakan faktor keamanan,” ujarnya.

Dia juga berpesan agar anggota satgas TMMD bisa berbaur dengan masyarakat, sehingga tercipta komunikasi yang baik. Dengan  komunikasi yang baik, selain bisa saling berbagi informasi, juga banyak manfaat yang bisa diperoleh, baik bagi prajurit TNI maupun bagi masyarakat. “Sehingga akan terlihat Kemanunggalan TNI dan rakyat,” katanya.

Eko Priyono