Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Covid-19, Rabu (15/9/2021), di Kecamatan Donorojo

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kasus Covid-19 di Kabupaten Jepara terus melandai juga terjadi di Kecamatan Donorojo. Saat ini tinggal 2 orang saja yang terkonfirmasi Covid-19 dan menjalani isolasi. Diharapkan angka ini akan terus menurun sehingga bisa 0 kasus Covid.

Hal ini sebagaimana dilaporkan Camat Donorojo, Setyo Adhi Widodo, kepada Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto, dalam acara Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Covid-19, Rabu (15/9/2021), di Kecamatan Donorojo.

Ikut mendampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jepara Arif Darmawan, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mudrikatun, dan sejumlah tokoh,Dr Mashudi dan Ir Sholih MM

Penyerahan bahan kontak pada Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Covid-19, di Kecamatan Donorojo

Menurut Setyo Adhi, sebagian besar wilayah Kecamatan Donorojo sudah tidak ditemukan kasus terkonfirmasi Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir. Sebanyak 6 desa yakni, Tulakan, Bandungharjo, Clering, Blingoh, Jugo, dan Sumberejo sudah nihil  kasus Covid. Sedangkan 2 desa yakni Banyumanis dan Ujungwatu masing-maisng 1 kasus Covid-19.

Berbagai upaya pencegahan akan terus dilakukan seiring dengan program percepatan vaksinasi. “Hingga saat ini, proses vaksinasi di Kecamatan Donorojo baru tercapai sekitar 15 persen. Harapan kami vaksinasi ini bisa digalakkan kembali.,” ujarnya

Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto mengingatkan kepada kepala desa untuk tidak bosan memberikan contoh serta mengingatkan protokol kesehatan (prokes), kepada masyarakat. Karena ini merupakan satu-satunya cara  memutus penyebaran Covid-19.

Menurut Dwi Riyanto, saat ini pemerintah daerah mulai melonggarkan kegiatan-kegiatan masyarakat. Dengan harapan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat bisa kembali bangkit. Namun ia mengingatkan,  jangan abai prokes sebab Covid masih ada dan perlu diwaspadai.

Hadepe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here