blank
Kegiatan baksos bekam dari LAZ ANNUR PT. IP Semarang PGU bersama IZI Jateng. Foto: Ning

SEMARANG (SUARABARU.ID) – LAZ Annur PT Indonesia Power (IP) Semarang PGU bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah mengadakan program bakti sosial (Baksos) bekam dan santunan sembako kepada janda jompo dhuafa dan guru ngaji.

Program bakti sosial ini dilaksanakan oleh tim bekam binaan IZI dan LAZ Annur dengan bekam gratis, Jumat (10/9/2021).

Selain bekam, diberikan juga santunan sembako kepada janda jompo dhuafa dan guru ngaji di Kelurahan Tanjungmas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang.

Ketua LAZ Annur PT Indonesia Power Semarang PGU, Sutarto menyatakan, pada kesempatan ini pihaknya mengadakan baksos bekam dan santunan sembako kepada guru ngaji dan janda jompo dhuafa.

“Dua hal yang sangat penting saat ini untuk masyarakat yaitu kesehatan dan bantuan sembako. Mudah mudahan bantuan dari kami selaku karyawan PT Indonesia Power bisa bermanfaat di lingkungan sekitar Indonesia Power,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro menambahkan bahwa baksos bekam ini adalah komitmen nyata dari IZI dan LAZ Annur untuk bersama menyehatkan ummat, sekaligus kolaborasi memandirikan mustahik dengan program pelatihan bekam yang sudah terlaksana.

Margo Haryadi, selaku Lurah Kelurahan Tanjungmas mengatakan, baksos bekam dan bantuan sembako dilaksanakan di sini karena banyak warga yang terdampak pandemi.

“Kami atas nama Kelurahan Tanjungmas menyampaikan terimakasih kepada pihak IZI, dan LAZ Annur yang sudah memberikan bantuan sembako kepada warga kami. Semoga menjadi ladang pahala untuk IZI dan LAZ Annur,” ucapnya.

Diketahui, program ini dilaksanakan di daerah Tambak Lorok Tanjungmas yang merupakan ring 1 PT Indonesia Power.

Program bakti sosial merupakan agenda rutin yang dilakukan tim bekam IZI dan LAZ Annur, yang mana tim bekam sudah memiliki sertifikat sebagai syarat pembekam.

Ning