Foto: jabar.poskota

(SUARABARU.ID)- Kuliner Kota Bandung memang tidak akan pernah ada habisnya , ide kreatif yang selau muncul membuat Bandung semakin terkenal dengan Kulinernya yang beragam.

Selain itu jajanan yang menarik yang semakin banyak di Bandung membuat siapapun menjadi penasaran dengan Jajanan ataupun Kuliner dari Bandung ini.

Dimedia sosial banyak sekali penampakan Kuliner yaitu Roti sultan yang sering juga disebut Roti Bringas. Tampilannya yang Menggugah selera membuat setiap orang yang melihatnya penasaran untuk mencoba, Cukup Dengan Rp. 20.000 sampai dengan Rp. 35.000. Kalian bisa merasakan Enaknya Roti Sultan atau Roti Bringas ini. Sayangnya, Roti sultan ini hanya banyak ditemui dimedia Sosial dengan sistem order Pre Order.

Baca Juga: Resep: Popcorn Karamel Ala Bioskop

Seperti dilansir jabar.poskota, berikut resep makanan Roti Bringas yang banyak diburu di Bandung:

Bahan Bahannya :
– 1 buah roti tawar cassino khas Bandung
– 3 buah smoke beef atau sosis diiris
– 3 lembar daun selada
– 4 irisan mentimun
– 3 irisan tomat
– 1 lembar keju slice
– Margarin untuk olesan teflon
– Mayonise secukupnya
– Saus tomat secukupnya
– Saus pedas secukupnya
– Bubuk daun oregano kering (bisa pake basil atau parsely)

Baca Juga: Resep: Lengko Khas Tasikmalaya

Cara Membuatnya :
1. Membuat saus orange: Campur 2 sdm mayonise ditambah 1 sdm saus tomat dan 1/2 sdm saus pedas.
2. Potong roti tawar menjadi 4 bagian sama besar.
3. Panaskan teflon, oleskan margarin, masukkan smoke beef/sosis diiris. Balik setelah satu sisinya udah kecoklatan dan pinggirkan. Olesi lagi teflon sedikit margarin, panggang bagian dalam roti menempel ke teflon. Panggang roti sebentar saja supaya tekstur empuknya masih terasa.
4. Letakkan roti yg sudah dipanggang di atas kertas roti, bagian yg dipanggang menghadap ke atas. Tambahkan daun selada segar di atasnya, kemudian tumpuk lagi dengan smoke beef/patty.
5. Tambahkan irisan mentimun dan tomat. Beri mayonise dan saus orange. Terakahir tumpuk dengan keju slice yg sudah dirobek jadi dua.
6. Tindih dengan bagian potongan roti lainnya, bagian roti yg dipanggang ditaruh di bawah sementara bagian atasnya pilih yg bagus, supaya kelihatan cantik. Siram lagi pake mayonise, saus orange, dan saus pedas.
7, Setelah itu hias roti dengan bubuk daun oregano dari ujung ke ujung supaya terlihat lebih cantik dan sebgai penambah aroma. Roti Sultan/Bringas siap dipotong dan disantap.

Claudia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here