blank
Jajaran Polda Sulut berfoto bersama Polwan dan Wanita TNI, saat memperingati HUT ke-73 Polwan EI. Foto: dok/ist

MANADO (SUARABARU.ID)– Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menekankan, agar Polwan RI menjadi teladan dimana pun berada. Selain itu, untuk terus meningkatkan kinerja dan perilaku yang humanis, dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Hal itu seperti yang disampikan Kapolri dalam sambutan tertulisnya, pada peringatan HUT ke-73 Polwan, yang dibacakan Pembina Polwan Sulut, Irjen Polisi Drs Nana Sudjana AS MM.

Irjen Nana yang juga menjabat sebagai Kapolda Sulut itu, membacakan sambutan tertulis Kapolri dihadapan semua anggota Polwan Sulut serta undangan Wanita TNI se-Sulut secara daring, di Ruangan Tribrata Polda Sulut, Jalan Bethesda Sario, Manado, Rabu (1/9/2021).

BACA JUGA: Dua Babinkamtibmas Polwan Terima Penghargaan Kapolres Magelang

”Saya selaku Pembina Polwan Sulawesi Utara mengucapkan selamat hari jadi ke-73 Polwan. Semoga Polwan Sulut dapat terus berkarya dan menunjukkan eksistensinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata Kapolda.

Sesuai tema HUT kali ini, ‘Transformasi Polri yang Presisi’, Polwan menyatakan siap mendukung percepatan penanganan covid-19, dan pemulihan ekonomi secara Nasional, menuju Indonesia maju.

”Selamat bertugas dan berkarya sebagai wanita pilihan. Dan sampaikan salam hormat saya kepada keluarga. Dirgahayu Esthi Bhakti Warapsari. Salam Presisi,” ujar Kapolda.

BACA JUGA: Korea Utara Tolak Tiga Juta Vaksin Sinovac Buatan China

HUT Polwan yang selalu diperingati tiap 1 September itu, kali ini dilakukan secara sederhana, dengan tidak mengurangi makna akibat pandemi covid-19.

Rangkaian HUT Polwan tingkat Polda Sulut bersama Polwan di Polres jajaran, telah dilakukan sejak Mei sampai Agustus. Diawali kegiatan bakti sosial di Malalayang dan Pulau Bunaken. Dilanjutkan tabur bunga di TMP Kairagi, anjangsana kepada sesepuh Polwan dan Polwan yang purna tugas, serta yang sakit.

Dalam puncak peringatan HUT Polwan dilakukan syukuran secara sederhana, pada Rabu (1/9/2021), yang diikuti Polwan di jajaran Polda Sulawesi Utara secara daring. Kecuali Polres Bolaang Mongondow Utara, yang belum memiliki Polwan yang bertugas di Bolmut.

Riyan